BeritaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

HUT ke-23 Babel, Yendri KDI Hibur Pejabat dan Masyarakat

1
×

HUT ke-23 Babel, Yendri KDI Hibur Pejabat dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
ei 1657130686577 removebg preview

YENDRI KDI artis ibu kota asal Pulau Bangka, bakal menghibur pejabat dan masyarakat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (21/11/2023) malam di Kawasan Simpang Lima Toboali.

Pencipta lagu ‘kehadiran cinta’ itu menghibur pejabat dan masyarakat, dalam rangka memperingati Har Jadi ke-23 tahun atas terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Bangka Selatan, khususnya Toboali dan sekitarnya, bahwa pada Selasa malam akan digelar acara malam perayaan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Bupati Basel, Riza Herdavid, Senin (20/11). 

Riza, begitu sapaan akrabnya menjelaskan, acara tersebut dimulai pukul 19.30 WIB. Tamu undangan yang direncanakan hadir Pj Gubernur Babel dan Bupati/Walikota se-Babel, Forkompimda provinsi, kabupaten/kota, presidium pembentukan Provinsi Babel dan para kepala OPD Pemprov dan Pemkab.

“Untuk kemeriahan acara akan dihadirkan panggung hiburan masyarakat dengan bintang tamu Yendri KDI. Silahkan masyarakat hadir untuk menyaksikan karena acara ini di desain juga sebagai hiburan bagi masyarakat,” ujar Riza.

Menurutnya, semangat pergelaran dari acara tersebut adalah bentuk rasa syukur dan kegembiraan atas hari jadi dan terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang sudah menginjak usia ke 23 tahun.

“Ada banyak kemajuan dan pembangunan yang sudah sama-sama dirasakan oleh masyarakat, termasuk di Bangka Selatan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita mengungkapkan luapan rasa syukur sekaligus terima kasih atas jasa para presidium pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” jelas Riza.

Riza mengajak seluruh elemen daerah untuk saling berkolaborasi dan harus semakin kompak, untuk menjawab tantangan dan persaingan kedepan guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

“Pergelaran acara ini juga kita maksudkan untuk menggeliatkan UMKM, karena Insya Allah ada ratusan tamu luar daerah yang datang ke Toboali. Harapannya, akan ada peningkatan transaksi produk UMKM,” tutur Riza, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’