BeritaNasional/InternasionalPemerintahanPendidikan

HIMASS UI Siap Road Show ke 14 Sekolah di Bangka Belitung, 2 Sekolah di Toboali

1
×

HIMASS UI Siap Road Show ke 14 Sekolah di Bangka Belitung, 2 Sekolah di Toboali

Sebarkan artikel ini
IMG 20240109 WA0041

HIMPUNAN Mahasiswa Serumpun Sebalai (HIMASS) Universitas Indonesia (UI), mengunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (9/1/2024).

Kunjungan HIMASS UI ini tidaklah lain untuk koordinasi sebelum melaksanakan kunjungan atau road show ke-14 sekolah yakni 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat di Provinsi Babel.

Dua belas sekolah (SMA), meliputi SMA Santo Yosep, SMA Negeri 3 Pangkalpinang, SMA Negeri 1 Toboali, SMA Negeri 2 Toboali, SMA Negeri 1 Pangkalpinang, SMA Negeri 2 Pangkalpinang, SMA Negeri 1 Tanjungpandan, SMA Negeri 2 Tanjungpandan, SMA Negeri 1 Sungailiat, SMA Negeri 1 Pemali, SMA Negeri 4 Pangkalpinang, Sekolah Dian Harapan, serta SMK Negeri 1 Pangkalpinang dan SMK Tunas Karya.

Tujuan utama dalam kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan seminar motivasi kepada para pelajar sekaligus mengajak pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, khususnya terkait informasi pendidikan di Universitas Indonesia berupa jalur masuk, passing grade, pembiayaan, program studi, fasilitas dan juga beasiswa.

Seminar akan dilakukan secara tatap muka dan online, yang direncanakan pada tanggal 23 Januari 2024 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Provinsi Babel.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Azami mengapresiasi kunjungan baik dari tim HIMASS UI.

Azami berharap, atas apa yang dilakukan tim HIMASS UI nantinya mampu mendorong semangat para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Semoga kegiatan ini dapat mewadahi dan memberikan contoh role model dalam memberikan panutan, mendorong semangat pelajar SMA, SMK se-Bangka Belitung untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan meningkatkan partisipasi Perguruan Tinggi Negeri di Bangka Belitung ini,” tutur Azami.