BeritaNasional/InternasionalPangkalpinang

Hendry : Dialog Kebangsaan Menunjukkan Jati Diri PWI Merah Putih

2
×

Hendry : Dialog Kebangsaan Menunjukkan Jati Diri PWI Merah Putih

Sebarkan artikel ini
post 872cbbfc49c999ec5338a80156c642aa 1

KETUA Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengajak wartawan beramai-ramai memperkenalkan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 kepada masyarakat.

Hal ini diutarakan Hendry saat rapat persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Sayid Iskandarsyah, menjadwalkan ‘Soft launching’ HPN di Bundaran Hotel Indonesia (HI) tanggal 12 November 2023 mendatang.

“Soft launching HPN 2024 diadakan untuk memperkenalkan Hari Pers Nasional kepada masyarakat. Saya mengajak wartawan meramaikan acara itu. Kita akan membentangkan spanduk dan jalan sehat di Bundaran HI,” ujar Hendry di Kantor PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (1/11) seperti dilansir babelhebat dari laman resmi PWI.

HPN 2024 mendatang adalah HPN pertama kepengurusan PWI Pusat di bawah kepemimpinan Hendry Ch Bangun. Puncak acara HPN 2024 akan berlangsung tanggal 9 Februari 2024 di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Jakarta.

Dalam rapat yang dipimpin Wasekjen PWI Pusat, Raja Pane dibahas pula berbagai persiapan acara-acara HPN yang kali ini mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”.

Hendry berpendapat promosi HPN 2024 harus digencarkan, baik lewat pemberitaan di media massa maupun konten-konten di media sosial dengan berbagai platform, seperti Youtube, podcast, Twitter, Instagram, video-video pendek, live streaming dan sebagainya.

“Kita ingin HPN kali ini berbeda dan gaung-nya makin kuat,” kata Hendry.

Salah satu acara HPN 2024 yang akan ditayangkan secara “live. streaming” adalah dialog kebangsaan yang akan menampilkan tiga pasang capres-cawapres.

Hendry mengatakan, dialog kebangsaan itu penting sekaligus untuk menunjukkan jati diri PWI Merah Putih, yakni organisasi profesi wartawan yang berwawasan kebangsaan dan terus mempromosikan nilai-nilai keberagaman dan perjuangan bangsa Indonesia.

Diharapkan penyelenggaraan HPN 2024 juga memberikan inspirasi kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lain melalui penghargaan Anugerah PWI. Penghargaan ini akan diberikan kepada beberapa tokoh muda yang telah berjasa kepada lingkungan, pendidikan dan UMKM.

Rapat persiapan HPN 2024 juga menyepakati perlunya memberikan pena emas kepada tokoh masyarakat yang dinilai berjasa kepada bangsa negara serta memberikan perhatian untuk kemajuan dunia pers.

“Kita juga harus memperhatikan usulan dari daerah-daerah. Pena emas itu usulan dari daerah,” jelas Hendry.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Bidang Pendidikan dan UKW Program Prioritas Ketua PWI Pusat

Bukti PWI Bermartabat, Kongres XXV Berlangsung Damai dan Lancar

PWI Bertekad Mengawal Pemberitaan Berkualitas dan Berimbang, Jokowi Minta Wartawan Patuhi Kode Etik Jurnalistik

Anugerah Kebudayaan PWI Ditengah Pesta Demokrasi 2024

Ketua PWI Babel Serahkan Sertifikat UKW Angkatan IX

Atal : Terima Kasih Kepada Para Mitra dan Sponsor Kongres XXV PWI Tahun 2023