BangkaBeritaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahanPolitik-DPRDPT Timah Tbk

HARPI Bangka Gelar Nikah Massal, Ini Alasannya

0
×

HARPI Bangka Gelar Nikah Massal, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
IMG 20230801 WA0034

HIMPUNAN Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan resepsi pernikahan massal di Gedung Sepintu Sedulang, Selasa (1/8/2023).

Ketua HARPI Bangka, Erniwati menjelaskan, jumlah keseluruhan peserta nikah massal berjumlah 23 pasang pengantin dari 5 kecamatan, yakni Kecamatan Belinyu, Riau Silip, Bakam, Pemali dan Sungailiat.

Nikah massal ini untuk membantu masyarakat yang dirasa kurang mampu menggelar resepsi pernikahan.

Baca Juga : Ini Tujuan dari Maklumat Polres Bangka

“Selain itu, kita masih banyak menemui pasangan suami istri yang statusnya nikah siri dan belum memiliki buku nikah. Dengan nikah massal ini mereka sekarang sudah resmi secara hukum negara, setelah itu mereka bisa membuat akta kelahiran buat anaknya,” kata Erniwati.

Baca Juga : Pemkab Bangka Bersama HARPI Gelar Resepi Nikah Massal

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan yang turut menghadiri dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan nikah massal dapat terlaksana lantaran adanya partisipasi dari pasangan pengantin.

Ia mengungkapkan, seharusnya panitia juga menyediakan fasilitas kamar hotel untuk pasangan pengantin massal tersebut.

“Nanti pasangan silahkan mendaftar diri ke HARPI, mendapatkan penginapan di hotel untuk honey moon (bulan madu). Silahkan ingin menginap di hotel mana yang diinginkan,” ujar Mulkan.

Baca Juga : Catat Ini Jadwal Bangka Expo 2023

Mulkan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak maupun panitia yang telah turut berpartisipasi menyukseskan acara nikah massal tersebut.

“Saya harapkan acara resepsi nikah massal ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Kalau bisa pihak legislatif bisa mendukung anggaran. Bahwa ini akan menjadi agenda tahunan Pemkab Bangka,” tuturnya. (kms)