Nasional/InternasionalBangkaBeritaPariwisata/HiburanPemerintahanPolitik-DPRDPT Timah Tbk

Haris : Sejarah Tanpa Perayaan adalah Sepi Bagai Hidup Sendiri Diatas Bumi, Pekan Raya Sungailiat 2024 Resmi Dibuka

0
×

Haris : Sejarah Tanpa Perayaan adalah Sepi Bagai Hidup Sendiri Diatas Bumi, Pekan Raya Sungailiat 2024 Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini
3 3

“Rawat kota ini, hidupkan budaya dan tradisi kearifan lokal, kota indah, bersih dan toleran hidup rukun dan damai sehingga kota ini tersohor dan terkenal,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bangka, M Haris saat membuka event Pekan Raya Sungailiat 2024, Rabu (1/5). 

Event Pekan Raya Sungailiat ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Jadi Kota Sungailiat ke 258 tahun. Berbagai rangkaian kegiatan diadakan selama 9 hari, yang telah di mulai pada tanggal 27 April hingga 5 Mei 2024.

Haris menjelaskan, peristiwa penting yang bersejarah akan lebih bermakna bila perayaan ini ditujukan atas manifestasi bersama dalam mensyukuri atas karunia dan rahmat ilahi.

“Sejarah tanpa perayaan adalah sepi bagai hidup sendiri diatas bumi, maka perayaan haruslah ramai riang gembira senantiasa berbagi penuh rasa syukur dan yang terpenting jangan lupa bahagia. Perayaan yang ke 258 tahun kali ini, kami pemerintah daerah Kabupaten Bangka seluruh jajaran dan berbagai pihak yang membantu mengahadirkan berbagai rangkaian acara untuk masyarakat,” ujar Haris.

Semua yang dihadirkan merupakan wujud kebersamaan untuk warga Sungailiat dan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya sehingga  warga Sungailiat semakin sayang dan cinta kepada kota ini.

Pemilihan lokasi atau tempat Hari Jadi Kota Sungailiat ke 258 tahun, tentunya tersirat agar dapat memunculkan rasa memiliki bagi masyarakat terhadap keberadaan pemerintah daerah. Dan pada momen ini pula memperkecil jarak antara pemimpin dan masyarakat untuk bersama-sama merayakan Hari Jadi Kota Sungailiat ini dengan semarak dan suka cita.

Haris mengucapkan terima kasih, khusunya kepada warga Sungailiat atas kepedulian terhadap kemajuan Kota Sungailiat dan berkolaborasi untuk Sungailiat yang lebih menggeliat.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali, Forkopimda Babel, Kepala perwakilan Bank Indonesia Babel, instansi vertikal, para pejabat, tokoh agama, masyarakat dan pemuda, yang ditandai dengan pemukulan beduk serta penampilan tarian kolosal di Halaman Kantor Bupati Bangka.