Bangka SelatanBerita

Hari Kartini ke-146 Tahun, Wabup Basel Ajak Kaum Perempuan dan Laki-Laki Untuk Saling Mendukung Dalam Segala Sektor Pembangunan

0
×

Hari Kartini ke-146 Tahun, Wabup Basel Ajak Kaum Perempuan dan Laki-Laki Untuk Saling Mendukung Dalam Segala Sektor Pembangunan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240515 WA0002

WAKIL Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengajak para kaum perempuan maupun laki-laki untuk mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan di daerah.

“Dengan jumlah perempuan yang mengisi hampir setengah dari populasi Indonesia, kemajuan perempuan tentunya akan menjadi kemajuan bangsa sehingga perjuangan mencapainya menjadi kewajiban semua pihak pula, maka kita semua baik perempuan maupun laki-laki harus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan terutama di Kabupaten Bangka Selatan yang kita cintai ini,” kata Debby saat membuka acara Fashion Show Kebaya Kartini di Kolong Bakung, Toboali, Selasa (14/5/2024).

Diketahui, Fashion Show Kebaya Kartini ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel), dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 146 tahun, mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Peran dan Partisipasi Perempuan Untuk Pembangunan yang Adil dan Setara di Era Ekonomi Digital’.

Debby, begitu sapaan akrabnya tersebut mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya acara Fashion Show Kebaya Kartini.

Debby berharap kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat dirayakan dengan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

“Melalui peringatan Hari Kartini ke-146 tahun ini, saya berharap kita semua dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus dilanjutkan,” ujar Debby.

“Selamat Hari Kartini untuk ibu dan seluruh perempuan Kabupaten Bangka Selatan serta perempuan-perempuan Indonesia,” ucap Debby.