Nasional/InternasionalPemerintahan

Harhubnas 2023 di Belitung Timur Dapat Dukungan dari PT Timah Tbk

1
×

Harhubnas 2023 di Belitung Timur Dapat Dukungan dari PT Timah Tbk

Sebarkan artikel ini
6512932dbf589

PT TIMAH Tbk mendukung rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Timur menggandeng PT Timah Tbk untuk mensukseskan rangkaian Harhubnas diantaranya kegiatan jalan santai dan lainnya yang dimulai sejak 12-26 September 2023.

“Jadi rangkaiannya itu banyak dan bermacam-macam. Jalan santai masuk dalam salah satu kegiatan di puncak acara HUT perhubungan, karena ingin melibatkan dan partisipasi masyarakat umum sebagai media sosialisasi keselamatan transportasi,” kata Kepala Dishub Pemkab Belitung Timur, Amirudin.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias ikut jalan santai, sebab kupon yang disediakan panitia semuanya habis dibagikan kepada masyarakat.

Diperkirakan masyarakat yang ikut sekitar 1.700 peserta, sedangkan kupon yang disediakan sebanyak 2.000 kupon.

“Sangat antusias, baik sambutan dari unsur pemerintah daerah maupun masyarakat umum,” jelasnya.

Amirudin mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk yang telah membantu mensukseskan peringatan Harhubnas 2023 di daerah setempat.

“Kami atas nama panitia sangat mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk yang berkenan membantu dalam kelancaran kegiatan yang kami selenggarakan,” ujarnya.

Amirudin berharap kedepannya PT Timah Tbk dapat terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Belitung Timur. Mengingat PT Timah Tbk merupakan perusahaan yang selalu peduli dan peka dengan event yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

“Kaberadaan PT Timah Tbk di Belitung Timur, khususnya telah memberikan kontribusi dalam berbagai kegiatan yang diselanggarakan pemerintah maupun masyarakat,” ujar Amirudin.

Dalam peringatan Harhubnas 2023, Amirudin menambahkan, sesuai dengan visi misi Pemkab Belitung Timur yang salah satunya tersedianya sarana dan prasarana transportasi yang memadai baik itu transportasi di darat berupa ketersediaan kendaraan umum atau bus sekolah.

“Selain itu, transportasi sungai dan penyeberangan berupa kapal Roro dan kapal laut yang merupakan salah satu transportasi antar pulau di Belitung Timur maupun konektivitas antar pulau di Indonesia yakni Jawa, Kalimantan Sumatra, Kepulauan Riau dan lainnya,” tutur Amirudin berharap pelabuhan yang ada di Belitung Timur dapat beroperasi secara maksimal agar bisa mendukung konektivitas antar wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia pada umumnya.