BeritaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Habang Creative Week Ruang Bagi Pelaku Industri Kreatif dan UMKM Bangka Selatan

1
×

Habang Creative Week Ruang Bagi Pelaku Industri Kreatif dan UMKM Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
download 2023 12 10T003458.177

WAKIL Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ‘Habang Creative Week’ yang dilaksanakan selama dua hari oleh Dinas Parwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) di pelataran Balai Wisata atau Himpang 5 Habang (Simpang Lima Toboali).

Hal ini diutarakan Debby usai dari membuka acara tersebut pada Rabu (6/12/2023) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu (Rabu-Kamis) yakni mural competition, fashion show, lomba menggambar, etnic musik festival, ekonomi kreatif expo, lomba sajian kuliner dan lain sebagainya.

Baca Juga : Salam Seremonial, Jelang Akhir Tahun 2023 Kegiatan Seremonial Gencar di Toboali

Debby menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan ini tidaklah lain untuk menyediakan ruang bagi para pelaku industri kreatif dan juga pelaku UMKM.

“Tentu tujuannya tidak lain adalah untuk menyediakan ruang bagi pelaku-pelaku industri kreatif, pelaku UMKM yang kita kumpulkan semuanya agar berkreasi sehingga membawa outputnya yang lebih baik,” kata Bunda Debby, sapaan akrabnya tersebut.

Selain itu, lanjutnya, bahwa kegiatan tersebut merupakan strategi untuk meningkatkan perekonomian dan mempromosikan pariwisata daerah.

“Kegiatan ini melibatkan masyarakat dan anak muda karena ini adalah ruang bersama-sama, efek baiknya dilakukan event-event positif seperti ini bukan hanya untuk masyarakat saja, tapi juga untuk mempromosikan pariwisata daerah,” ujar Debby.

Malam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, Ketua Tim Penggerak PKK, Elizia dan beserta para kabibet Riza-Debby.