BeritaHukumNasional/Internasional

Giliran Enam Orang Internal PT Timah Diperiksa Kejaksaan Agung

2
×

Giliran Enam Orang Internal PT Timah Diperiksa Kejaksaan Agung

Sebarkan artikel ini
IMG 20231108 WA0000

KEJAKSAAN AGUNG melalui tim jaksa penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) kian gencar melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang diduga terlibat dalam pusaran korupsi pertimahan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kali ini, tim penyidik Kejagung melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi dari internal PT Timah Tbk yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022, Kamis (9/11/2023).

BACA JUGA : Selama Tiga Hari Jampidsus Periksa 15 Saksi, Saksi Dugaan Korupsi Pertimahan

Melalui keterangan pers Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana menjelaskan, keenam orang saksi yang telah dilakukan pemeriksaan masing-masing berinisial W selaku Kepala Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk, ES selaku Kepala Pabrik Peleburan dan Pemurnian PT Timah Tbk, AY selaku Kepala Bagian Produksi Unit Metalurgi Muntok, DH selaku Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Produksi PT Timah Tbk, FZ selaku Koordinator PAM Pengamanan Area Bangka Tengah PT Timah Tbk dan ARS selaku Kepala Bidang Pengawasan dan Pengangkutan PT Timah Tbk tahun 2020.

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud,” ujar Ketut Sumedana.

BACA JUGA : Dari Siang Hingga Malam Tim Kejaksaan di Rumah As Warga Desa Keposang Toboali?, Sejumlah Berkas Diangkut ke Dalam Mobil

Dengan bertambahnya para saksi yang telah dilakukan pemeriksaan, sehingga tercatat 21 orang saksi yang telah diperiksa oleh tim penyidik Kejagung.

Guna keberimbangan berita, tim redaksi babelhebat.com masih terus berupaya mengkonfirmasikan ke para pihak terkait.