BeritaNasional/InternasionalPemerintahanPendidikan

Gedung Baru Perpustakaan, Bukti Riza-Debby Serius Membangun Daerah

1
×

Gedung Baru Perpustakaan, Bukti Riza-Debby Serius Membangun Daerah

Sebarkan artikel ini
IMG 20231122 WA0024

BUPATI dan Wakil Bupati Bangka Selatan ‘Riza-Debby’ terbukti benar-benar serius membangun daerah. Buktinya, salah satu pembangunan gedung baru ‘perustakaan’ berdiri kokoh di Kawasan Komplek Perkantoran Parit Tiga Toboali.

Bangunan baru tersebut menelan anggaran senilai Rp 9.750.000.000, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) hasil perjuangan Riza-Debby menjemput dana pusat pada tahun 2022.

“Mendapat anggaran (DAK_red) dari pemerintah pusat tidaklah mudah. Butuh proses yang panjang karena yang memintanya anggaran pusat itu banyak dari seluruh kabupaten, kota di Indonesia. Kalau kita tidak ada relasi dan koneksi belum tentu bisa mendapatkan anggaran pusat,” kata Bupati Basel Riza Herdavid saat peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Proyek Gedung Perpustakaan Basel Rampung Tepat Waktu, Sedot Anggaran Rp 9 Miliar Lebih

Riza bersyukur atas dukungan Anggota DPR RI Dapil Babel Rudianto Tjen, anggaran (DAK) untuk pembangunan gedung perpustakaan dan juga anggaran untuk pembangunan infrastruktur lainnya turun ke Bangka Selatan.

“Harapan saya, semoga bangunan gedung perpustakaan ini dapat lebih bermanfaat bagi daerah, pelajar dan masyarakat pada umumnya. Jangan sampai bangunan ini menjadi sebuah musibah besar kedepannya,” ujar Riza.

Karena itu, Riza mengajak dan sekaligus mengingatkan para kabinetnya untuk tetap fokus dalam melaksanakan program kegiatan pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Dukungan dari Satker (Satuan kerja) atau OPD (Organisasi Perangkat Daerah) itu yang paling penting, agar apa yang kita programkan semuanya itu dapat terealisasi dengan maksimal, bermanfaat untuk orang banyak dan jadi kebahagiaan bukan jadi musibah,” jelas Riza, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’.

Selain itu, Riza berharap dengan adanya gedung baru perpustakaan ini dapat meningkatkan minat baca di Negeri Junjung Besaoh.

“Harapan kita bersama, dengan hadirnya gedung ini dapat meningkatkan minat baca di daerah yang kita cintai ini, karena itu gedung ini milik kita bersama, milik masyarakat Bangka Selatan, jadi harus kita manfaatkan secara maksimal,” tutur Riza.