Bangka SelatanBerandaBeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Gaji ke-13 dan TPP Cair, Ribuan ASN Basel Senyum Bahagia

0
×

Gaji ke-13 dan TPP Cair, Ribuan ASN Basel Senyum Bahagia

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20240610 191456 Gallery

RIBUAN Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai senyum bahagia. Pasalnya, gaji ke-13 dan Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP yang dinantikan serta diharapkan selama ini akhirnya cair.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid kepada wartawan menjelaskan, bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya sekitar 20,7 miliar rupiah alokasi anggaran gaji ke-13 dan TPP untuk tiga ribuan ASN Pemkab Basel sudah mulai proses pencairan.

“Hal ini menindaklanjuti PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 14 Tahun 2024 tentang pemberian gaji dan TPP ke-13. Dan ini memang sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat kepada seluruh pegawai ASN se-Indonesia,” kata Riza, Senin (10/6).

Riza, begitu sapaan akrabnya tersebut mengajak kepada seluruh ASN Pemkab Basel untuk secara optimal berbelanja kebutuhan baik perlengkapan sekolah anak, maupun kebutuhan lebaran Iduladha di pasar dan toko-toko di wilayah Bangka Selatan.

“Ini saya maksudkan, tujuannya tidak lain agar perputaran roda perekonomian di daerah ikut terdorong dan pedagang juga ikut terbantu,” ujar Riza.

Riza menambahkan, terdapat berbagai program dari Pemkab Bangka Selatan untuk meningkatkan ekonomi lokal seperti pergelaran even, subsidi ongkos kirim produk lokal, bantuan UKM dan termasuk penataan publik space (ruang publik_red).

“Secara internal di lingkungan pemerintahan, ada program gerakan berbelanja ke pasar dan toko sekitar, juga kami terus dorong. Terlebih pada saat jelang Hari Raya Iduladha,” tutur Riza.