BeritaDesaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPertanian/Perikanan

Festival Layang-Layang Berakhir, Putra Madura Keposang Juara Pertama

1
×

Festival Layang-Layang Berakhir, Putra Madura Keposang Juara Pertama

Sebarkan artikel ini
IMG 20231114 WA0082

FESTIVAL layang-layang yang diselenggarakan Bangka Selatan Nusantara atau BSN berakhir sukses dengan penuh kenangan, Selasa (14/11/2023) petang.

Festival yang dilaksanakan selama satu minggu atau sepekan di kawasan persawahan Dusun SPA Desa Rias, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diikuti ratusan peserta pencinta layang-layang.

BACA JUGA : Ratusan Peserta Lepaskan Layang-Layang di Langit Bangka Selatan

Ketua Pelaksana Sutar menjelaskan, juara pertama, dua dan tiga festival layang-layang dimenangkan oleh peserta dari Desa Keposang, Toboali.

Alhamdulillah, kegiatan yang kami laksanakan satu minggu ini berjalan sukses dan lancar. Terima kasih kami ucapkan kepada Bangka Selatan Nusantara yang telah peduli terhadap permainan lokal yang menasional ini yaitu layang-layang,” kata Sutar.

Sementara itu, Ketua BSN Erdian menambahkan, festival layang-layang yang diselenggarakan BSN bersama tokoh masyarakat dan pemuda Desa Rias, akan menjadi agenda tahunan BSN.

Insya Allah, tahun depan (2024) kita (Bangka Selatan Nusantara_red) akan kembali menyelenggarakan festival layang-layang ini dengan lebih meriah lagi sebelum masa tanam padi dimulai. Kami ucapkan selamat kepada para juara, Putra Madura Desa Keposang,” ujar Erdian.