BeritaNasional/InternasionalPendidikanPT Timah Tbk

Dukungan PT Timah Tbk untuk Wujudkan Generasi Emas 2045

1
×

Dukungan PT Timah Tbk untuk Wujudkan Generasi Emas 2045

Sebarkan artikel ini
655adfbba925e

GUNA mewujudkan generasi emas 2045, PT Timah Tbk memberikan dukungannya pada program intervensi mengatasi persoalan stunting di Indonesia.

Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang akan memainkan peran untuk mendukung kemajuan bangsa. Karena itu, stunting adalah masalah yang harus diatasi bersama untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Karena itu pula, PT Timah Tbk mengambil peran untuk mendukung menurunkan prevelensi stunting di wilayah operasional perusahaan.

Meskipun bergerak dalam industri pertambangan, PT Timah Tbk tetap berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah operasional dan Indonesia sekaligus bertransformasi membangun masa depan bersama.

Untuk mendorong peningkatan kualitas SDM di lingkar tambang, Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melaksanakan beberapa program untuk pengentasan stunting.

Lewat program Kemunting (Kegiatan Menurunkan Stunting) merupakan langkah nyata PT Timah Tbk dalam menangani stunting baik dari sisi preventif dan promotif. Selain itu, PT Timah Tbk juga memberikan makanan tambahan bagi anak-anak di wilayah operasional perusahaan yang diindikasikan mengalami stunting.

Melalui program Kemunting, PT Timah Tbk memberikan edukasi tentang stunting kepada pelajar yang nantinya akan menjadi calon orang tua, ibu hamil dan juga kelompok perempuan.

Langkah PT Timah Tbk dalam mengentaskan stunting dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan dilaksanakan, hingga ke pelosok-pelosok di wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA : Wabup Bangka Selatan Bersama OPD Turun ke Rumah Anak Stunting di Lima Desa

Nur Aini, salah satu masyarakat Desa Gemuruh, Kabupaten Karimun yang mendapatkan bantuan makanan dari PT Timah Tbk, merasa senang dengan adanya bantuan makanan tambahan dan edukasi tentang penanganan stunting yang dilaksanakan oleh PT Timah Tbk.

“Karena keterbatasan ekonomi keluarga, pendapatan suami sebagai nelayan tradisional sangat minim sehingga bantuan makanan tambahan ini tentu sangat membantu saya dan juga anak saya. Sehingga diharapkan anak saya akan semakin sehat,” kata Nur.

BACA JUGA : PT Timah Dukung Pemerintah Dalam Menangani Stunting di Indonesia

Sementara itu, Jingga salah satu pelajar SMA Negeri 1 Pemali, Bangka, mengatakan dirinya sudah mengetahui tentang stunting. Namun baru mendapatkan pengetahuan tentang pencegahan dan penanganannya itu setelah PT Timah Tbk melakukan sosialisasi di sekolahnya.

“Seru sekali tadi kami dijelaskan tentang hal baru yang memberikan insight (wawasan) baru. Kami sering mendengar stunting, tapi ternyata ini luas sekali, bahkan kami harus menjaga dari sekarang agar nantinya kami bisa melahirkan generasi yang tidak stunting,” ujarnya.