BeritaEkbisNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Dua Hari Lagi Parit Tiga Toboali Bakal Diserbu X-Friend, Salam Rindu dan Selamat Jalan Bersama Tipe-X Band

1
×

Dua Hari Lagi Parit Tiga Toboali Bakal Diserbu X-Friend, Salam Rindu dan Selamat Jalan Bersama Tipe-X Band

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20231128 214634 WhatsApp

DUA hari lagi, tepatnya pada Kamis (30/11/2023) malam, kawasan olahraga atau sport center Parit Tiga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, dipastikan bakal diserbu para penggemar musik band beraliran Ska, Ska Punk dan Rock dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) menghadirkan Tipe-X Band pada malam puncak ‘Festival Pesona UMKM’.

Karena itu, para penggemar Tipe-X Band dengan julukan X-Friend, dipastikan bakal terhibur dengan hentakan irama musik bernuansa Ska Punk dan Rock tersebut.

Lagu Salam Rindu dan Selamat Jalan dipastikan akan memberi warna dan kenangan yang tak terlupakan bagi para penggemar Tipe-X Band yang hadir ke ujung selatan Pulau Bangka.

“Jadi, Tipe-X Band pasti hadir pada malam puncak Festival Pesona UMKM di kawasan olahraga atau sport center Toboali, Bangka Selatan. Mari kita ramaikan dan kita sukseskan karena festival ini acara kita bersama untuk masyarakat pada umumnya dan juga pelaku UMKM,” kata Panitia Festival Pesona UMKM, Akil, Selasa (28/11) malam.

Seperti diketahui, bahwa pada akhir November 2023 Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar serangkaian kegiatan bertajuk ‘Festival Pesona UMKM’.

Menariknya festival ini dilaksanakan selama tiga hari sedari tanggal 28-30 November 2023, dengan menghadirkan Tipe-X Band pada malam puncak atau malam terakhir.

Selama tiga hari, berbagai rangkaian acara akan menghiburkan para pengunjung diantaranya pentas seni tari kreasi, hiburan musik band lokal, lomba mewarnai, gerbek UMKM, fashion show, senam, lomba memasak lempah kuning, pentas musik dan penyerahan UMKM award.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Basel Hefi Nuranda menjelaskan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ‘Festival Pesona UMKM’, dalam rangka untuk meningkatkan penguatan ekonomi dan menciptakan peningkatan ekonomi pelaku UMKM serta kunjungan wisatawan ke ujung selatan Pulau Bangka.

“Sebagaimana prioritas pimpinan, salah satunya dari empat program unggulannya adalah terkait dengan UMKM. Jadi diharapkan setiap event apapun dan semakin banyak event yang digelar semakin banyak pula dampaknya terhadap UMKM, dan perekonomiaan masyarakat Bangka Selatan pada umumnya,” kata Hefi saat rapat koordinasi persiapan di Kantor Sekretariat Daerah, Jumat (17/11).

Hefi berharap festival tersebut dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM serta semakin tumbuh kedepannya dan ekonomi daerah semakin membaik.

“Jadi yang kita harapkan melalui penyelenggaraan festival ini, bahwa bagaimana selain pengunjung dari daerah kita, para pengunjung dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pun banyak berkunjung, memeriahkan dan membelanjakan banyak uangnya pada festival ini, sehingga perputaran ekonomi terjadi, UMKM kita semakin tumbuh dan ekonomi daerah semakin membaik,” ujar Hefi.

Karena itu, Hefi mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan dan masyarakat luar daerah untuk menyaksikan, memeriahkan dan mensukseskan ‘Festival Pesona UMKM Bangka Selatan’.

“Karena selain diisi dengan beragam acara menarik dan seru, pada malam penutupan akan dihibur dengan penampilan Tipe-X Band,” tegas Hefi.