Nasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Dua Dayang Ini Luar Biasa

1
×

Dua Dayang Ini Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
IMG 20230727 WA0079

LUAR biasa, dua dayang ‘putri’ pariwisata Bangka Selatan Dhera Zafira dan Leycia Shalsabilla berhasil meraih gelar runner up II atau pemenang kedua dan putri pariwisata favorit dalam ajang pemilihan putri pariwisata Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pergelaran putri pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diselenggarakan di Parai Beach Resort dan Spa Sungailiat, Bangka pada 24-26 Juli 2023.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memilih putri pariwisata perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang akan diikutkan dalam ajang pemilihan Miss Tourism Internasional di Jakarta.

BACA JUGA : Kenal di Dunia Maya Lanjut Pacaran, Gadis Toboali Jadi Korban Cabul

Selama kurang lebih 3 hari 14 peserta perwakilan dari kabupaten/kota se-Bangka Belitung mengikuti karantina. Masing-masing peserta berusaha menunjukkan bakat dan potensi yang mereka miliki.

Selain itu, para peserta juga dibekali dengan materi tentang kepariwisataan, budaya, public public speaking (seni berkomunikasi), table manner (tata cara makan), koreografi serta etika kepribadian.

BACA JUGA : Bujang Dayang, Ini Harapan Bupati Bangka Selatan

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Basel Firmansyah menjelaskan, dua putri pariwisata perwakilan Bangka Selatan telah dibekali dengan berbagai materi dari pendamping yang ditunjuk oleh dinasnya (Disparpora).

“Kami berharap, peserta perwakilan dari Bangka Selatan bisa menjadikan ajang pemilihan ini sebagai kesempatan untuk mengasah kemampuan diri, bakat dan kreativitas,” kata Firmansyah, Kamis (27/7) malam.

BACA JUGA : Riza Ingatkan Kabinetnya Jangan Alergi Dengan Media

Selain itu, diharapkannya kepada dua putri pariwisata tersebut setidaknya dapat mempromosikan potensi pariwisata dan budaya yang di miliki Bangka Selatan.

Diketahui, Dhera Zafira sebagai pemenang kedua putri pariwisata dan Leycia Shalsabilla sebagai putri pariwisata favorit tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Selamat saya ucapkan untuk perwakilan dari Kabupaten Bangka Selatan, Dhera dan Leycia. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk semakin terus berkarya, mengembangkan bakat dan kreativitas dan menjadi duta promosi pariwisata Bangka Selatan,” tutur Firmansyah.