Bangka SelatanBerandaBeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Diskominfo Bangka Selatan Jadi yang Terbaik

0
×

Diskominfo Bangka Selatan Jadi yang Terbaik

Sebarkan artikel ini
IMG 20240521 WA0009

DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Selatan menjadi yang terbaik dalam hal penataan dan pengelolaan kearsipan internal.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Basel Haris Setiawan saat menyerahkan piagam penghargaan pada peringatan Hari Perpustakaan Nasional ke 44 tahun, Jumat (17/5/2024) di Gedung Perpustakaan Daerah.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Perpustakaan Nasional ke 44 tahun ini, kita (Pemkab Bangka Selatan_red) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tiga instansi OPD terbaik dalam hal penataan dan pengelolaan kearsipan internal, salah satunya Diskominfo,” kata Haris.

Haris menjelaskan, bahwa dalam rangka untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan bidang kearsipan, Pemkab Bangka Selatan melalui dinas terkait secara berkala telah melakukan pembinaan kepada seluruh OPD, sekolah dan desa.

“Tujuannya tentu agar tingkat pengelolaan kearsipan di masing-masing instansi, lembaga tersebut berjalan baik,” ujar Haris.

Tujuan lainnya, kata Haris, dengan adanya pembinaan tersebut pada akhirnya sistem administrasi juga berjalan dengan baik.

“Selain itu, juga sekaligus penilaian dan evaluasi untuk melihat implementasi standar pengelolaaan kearsipan yang sudah diterapkan di masing-masing OPD,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo Pemkab Basel Yuri Siswanto bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ke dinasnya.

“Mudah mudahan kedepan penataan dan pengelolaan kearsipan Dinas Kominfo sendiri semakin baik,” kata Yuri.

Yuri menyadari, Diskominfo sebagai dinas yang mengawal implementasi pemerintahan berbasis eletronik. Mengingat pengelolaan kearsipan saat ini telah bertransformasi ke dalam bentuk sistem informasi digital.

“Dulu kearsipan sangat identik dengan berkas dan dokumen yang menumpuk dalam rak dan ruang arsip, namun sekarang bentuk tersebut mulai tereliminir dan berubah menjadi sistem kearsipan digital sehingga lebih efisien,” ujarnya.

“Kami (Diskominfo_red) akan terus optimalkan dukungan terhadap pengelolaan kearsipan di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan,” tutur Yuri.