Bangka SelatanBerandaBeritaPendidikan

Disdikbud Gandeng Diskominfo Basel, Sosialisasi PPDB SD dan SMP

0
×

Disdikbud Gandeng Diskominfo Basel, Sosialisasi PPDB SD dan SMP

Sebarkan artikel ini
IMG 20240607 WA0036

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, menyosialisasikan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025.

Sosialisasi ini ditujukan kepada pihak sekolah, yakni kepala sekolah dan petugas operator sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Kepala Disdikbud Basel Elfan Rulyadi menjelaskan, dalam sosialisasi PPDB ini ada sedikit penyempurnaan teknis yang disampaikan kepada para peserta (kepala sekolah dan operator sekolah_red). Penyempurnaan tersebut, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi PPDB online.

“Karena itu, kita (Disdikbud_red) dibantu dari Tim IT Diskominfo untuk menyampaikan materi tentang aplikasi PPDB online,” kata Elfan, Jumat (7/6).

Elfan berharap, tahapan sosialisasi stakeholder internal dapat semakin memantapkan persiapan teknis dan administrasi selama proses PPDB online.

“Harapan kita, proses PPDB online tahun ini (2024) dapat berjalan lancar,” ujar Elfan menyampaikan proses PPDB tingkat SD dan SMP dimulai pada tanggal 24-28 Juni 2024.

Sementara itu, Kepala Bidang E-Goverment Diskominfo Basel, Metriyopi menambahkan Diskominfo akan terus berupaya memberikan dukungan secara optimal, khususnya dari aspek IT.

“Aspek itu antara lain dukungan pengembangan aplikasi, jaringan dan operator. Kita juga telah melakukan koordinasi terkait timeline (garis waktu_red) proses PPDB dan kemungkinan lonjakan traffic pengguna atau pendaftar. Harapan kita, mudah-mudahan proses berjalan lancar dan tanpa kendala,” jelas Metriyopi.