Bangka SelatanBerita

Dinsos Basel Bagikan Seribu Paket Makanan

0
×

Dinsos Basel Bagikan Seribu Paket Makanan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240428 WA0073

HUJAN deras sejak pagi hingga siang mengakibatkan sejumlah rumah warga di Lingkungan Rawabangun Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, digenangi air hingga mencapai satu meter, Minggu (28/4/2024).

Berkenaan dengan hal ini, tim penanganan bencana Pemkab Bangka Selatan yang dikomandoi Kepala Dinas Sosial, Sumindar langsung turun ke lapangan guna memberikan bantuan awal kepada masyarakat yang terdampak genangan air.

BACA JUGA : Bupati Bangka Selatan Apresiasi Gerak Cepat Kabinetnya, Riza : Alhamdulillah

“Sesuai arahan pimpinan, saat ini kami bersama beberapa teman OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Polres, Kodim dan BPBD terus melakukan penanganan di beberapa titik pemukiman penduduk yang digenangi air,” kata Sumindar.

Screenshot 20240429 000406 WhatsApp

Sumindar menjelaskan, penanganan awal yang dilakukan oleh tim dari dinasnya, yakni menyiapkan dapur umum dengan membagikan seribu paket bantuan makanan untuk warga yang terdampak.

IMG 20240428 WA0053

BACA JUGA : Mudik Gratis Bukti Kamsri Hadir di Bangka Belitung, Okto : Terima Kasih Kamsri

“Bantuan paket makanan ini, mudah-mudahan dapat meringankan beban warga yang terdampak,” ujar Sumindar.

BACA JUGA : Peduli Perempuan dan Anak, Pemkab Basel Bentuk Satgas di 50 Desa

Sumindar menambahkan, bahwa secara umum kondisi genangan air, khususnya di Lingkungan Rawabangun hingga sore sudah berangsur surut.

“Kami akan terus melakukan pemantauan terutama pada lokasi yang rawan banjir. Tujuannya agar hal-hal yang dibutuhkan masyarakat pasca banjir tetap terlayani,” tutur Sumindar.