BangkaBeritaNasional/InternasionalPemilu 2024

Camat Pemali Ingatkan PKD Harus Netral

0
×

Camat Pemali Ingatkan PKD Harus Netral

Sebarkan artikel ini
IMG 20240601 WA0101

ENAM Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, resmi dilantik dan diambil sumpah untuk melaksanakan tugas dalam pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Balai Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Sabtu (1/6/2024).

Enam PKD yang dilantik yaitu Fauzi PKD Air Ruai, Heny PKD Karya Makmur, Rusdi PKD Pemali, Romuza PKD Penyamun, Azhari PKD Sempan dan Elizar PKD Air Duren.

Ketua Panwascam Pemali Dedi Damhuri menjelaskan, PKD terpilih berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka bersama Panwascam Pemali.

“Kami ingatkan kepada mereka (PKD_red) untuk senantiasa berhati-hati dalam bersikap, termasuk di dalam bermedia sosial,” kata Dedi.

Dedi mengingatkan, agar PKD dapat langsung berkoordinasi dengan kepala desa, PPS dan jajaran desa lainnya. Karena sejumlah perangkat tersebut merupakan mitra kerja PKD.

Sementara itu, Camat Pemali Sukma Aditya, yang turut hadir dalam prosesi pelantikan PKD, menginginkan agar PKD bisa menjaga integritas. Sebab, integritas menjadi modal utama penyelenggara dan menjadi salah satu tolak ukur terciptanya pilkada yang demokratis.

“Jika saya salah, pak Kapolsek juga begitu. Silahkan tegur kami. Pak Camat ini salah, pak camat harus netral. Tolong tegur saya,” tegasnya.