DesaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Burung Rajawali Desa Bangka Kota Hiasi Karnaval di Kota Pangkalpinang

1
×

Burung Rajawali Desa Bangka Kota Hiasi Karnaval di Kota Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
VideoCapture 20230827 215244

BURUNG dan kostum rajawali dari Desa Bangka Kota, Kabupaten Bangka Selatan tampak menghiasi kegiatan pawai karnaval peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (27/8/2023).

Sebanyak 320 warga Desa Bangka Kota yang tergabung dalam 8 tim atau regu ini turun ke jalan, dikomandoi Kepala Desa Bangka Kota Kurniawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bangka Kota Ratna.

Baca Juga : Drumband Nada Sang Pencerah SD Muhammadiyah Warnai Pawai Baris Indah di Kota Toboali

“Dengan konsep kostum rajawali dan ikon burung rajawali ini, mari kita lanjutkan semangat juang laksana rajawali menjadi pribadi unggul yang bermental dan berkarakter,” kata Kurniawan.

IMG 20230827 WA0072

Diketahui, Desa Bangka Kota adalah salah satu desa yang berlokasi di Kecamatan Simpang Rimba. Kebersamaan masyarakat desa setempat patut diapresiasi.

Kebersamaan tersebut dibuktikan oleh mereka dengan mengikuti kegiatan pawai karnaval, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel.

VideoCapture 20230827 215400

“Alhamdulillah, kalau kebersamaan masyarakat desa kita (Bangka Kota_red) tidak hanya pada momen HUT RI, tapi juga pada momen-momen lainnya termasuk kegiatan di desa,” ujar Kurniawan.

Kurniawan menjelaskan, delapan tim tersebut menampilkan kreasi yang berbeda-beda.

“Sebagai bentuk kenang-kenangan atas keikutsertaan Desa Bangka Kota pada kegiatan pawai karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, kita menyerahkan plakat yang diterima oleh Kepala Bidang Diklat BKD Fery Hardianto,” tutur Kurniawan.