BeritaDesa

Bupati Riza : Kalian Dilantik Menjadi Pelayan Rakyat

1
×

Bupati Riza : Kalian Dilantik Menjadi Pelayan Rakyat

Sebarkan artikel ini
cd5687ba9714b2a0f435b572e8a81bd1IMG 20240206 155936 copy 1042x782 1

SEBANYAK 11 orang Penjabat (Pj) kepala desa di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilantik dan diambil sumpah atas jabatannya, Selasa (6/2/2024), di Lantai II Kantor Sekretariat Daerah Parit Tiga Toboali.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, merupakan pengisi kekosongan kepala desa masa jabatan tahun 2018-2024 yang telah habis masa jabatannya pada Januari 2024.

“Karena itu, sehingga diperlukan pengisian jabatan Pj kepala desa untuk melanjutkan roda pemerintahan desa ke depannya sampai dengan terpilihnya kepala desa definitif dari hasil pemilihan kepala desa serentak,” kata Riza.

Riza mengingatkan kepada seluruh Pj kepala desa yang dilantiknya tersebut agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional. Selain itu, diharapkan kehadiran Pj kepala desa dapat dirasakan masyarakat.

“Ini yang saya tuntut adalah bagaimana kalian bisa menjadi Pj kepala desa yang profesional, yang betul-betul diharapkan oleh rakyat, yang dari mantan kepala desa yang sudah baik yang sudah benar bisa kalian teruskan, yang kurang baik kalian perbaiki, yang belum ada inovasi kalian buat inovasinya sehingga masyarakat desa yang kalian pimpin merasakan kepemimpinan yang kalian,” ujar Riza.

Selain itu, lanjut Riza, agar terus menjalin komunikasi, koordinasi, harmonisasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada di desa.

“Kalian dilantik hari ini menjadi pelayan rakyat. Nah, pelayan rakyat inilah yang harus saya putuskan, bagaimana secara penganggaran kalian harus siap bekerja sama, kolaborasi dengan pemerintah daerah terkait bagaimana memprioritaskan hak-hak dasar rakyat,” jelas Riza.

Karena itu, diharapkannya agar memberikan kinerja terbaik kepada masyarakat dan desa. Pastinya, seluruh kinerja para Pj kepala desa akan terus dievaluasi.

“Kalian dilantik sebagai Pj kepala desa untuk menjadi pelayan rakyat, dan saya tidak mau ada keluhan-keluhan dari rakyat langsung ke saya, terkait keluhan-keluhan mungkin saya akan segera bertindak ya. Karena itu, kinerja kalian akan terus saya evaluasi,” tegasnya.