Bangka SelatanBerita

Bupati Basel Instruksikan Personel Satpol PP dan Dinsos Untuk Siaga

0
×

Bupati Basel Instruksikan Personel Satpol PP dan Dinsos Untuk Siaga

Sebarkan artikel ini
IMG 20240305 WA0138

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid menginstruksikan seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pegawai Dinas Sosial (Dinsos) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya untuk siap siaga membantu masyarakat dalam penanganan awal bencana seperti banjir dan angin puting beliung.

Instruksi tersebut sangat beralasan, mengingat saat ini kondisi cuaca sedang memasuki musim penghujan sehingga berpotensi rawan terjadinya bencana seperti banjir dan angin puting beliung.

“Personel Satpol PP dan Dinsos saat ini selalu dalam kondisi kita siagakan untuk membantu penanganan awal,” kata Riza, Selasa (23/4/2024).

Seperti diketahui sebelumnya atau pada Senin (22/4), sempat terjadi genangan air di Kawasan Kolong Bakung dan pemukiman rumah warga di Lingkungan Rawabangun Toboali.

“Pemkab Bangka Selatan melalui Dinas PU, Dinas sosial, Satpol PP, pihak Kecamatan Toboali bersama pihak terkait lainnya sudah melakukan penanganan awal atas terjadinya genangan air di Kawasan Kolong Bakung dan Rawabangun,” jelas Riza, sapaan akrabnya tersebut.

Riza mengapresiasi atas kinerja jajarannya yang cukup sigap untuk hadir dan membantu masyarakat dalam penanganan awal.

“Saya mengapresiasi personel Satpol PP hadir di tengah masyarakat, membantu melakukan penyedotan genangan air, begitu juga dengan Dinas Sosial melalui Tagana melakukan evakuasi barang dan peralatan rumah tangga yang terdampak,” tutur Riza, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’.