DesaNasional/InternasionalPemerintahan

Bupati Bangka Selatan Turun ke Desa Paku, Ini Tujuannya

1
×

Bupati Bangka Selatan Turun ke Desa Paku, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
IMG 20230919 WA0010

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama para kabinetnya turun ke Desa Paku, Kecamatan Payung, dalam rangka memberikan bantuan sosial bagi masyarakat atau keluarga yang terdampak pasca terjadinya kebakaran rumah, beberapa waktu lalu.

Kendati dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun tiga orang pemilik rumah Zainal, Yarni dan Sarima mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Hari ini saya menyambangi sekaligus memberikan sedikit bantuan kepada saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di Desa Paku. Tentu kita turut berduka atas kejadian ini. Oleh karena itu, saya hadir langsung untuk memastikan kehadiran dan bantuan pemerintah di tengah-tengah saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Tiga Warga Desa Paku Dapat Bansos dari Dinsos

Riza mengapresiasi gerak cepat petugas pemadam kebakaran dalam menangani musibah kebakaran di Desa Paku, meski dalam perjalanan sempat mengalami kecelakaan.

“Begitu juga Dinas Sosial bergerak cepat melakukan pendataan dan langsung menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak. Ini membuktikan bahwa pemerintah (Pemkab Basel) hadir di tengah masyarakat,” jelas Riza, sapaan akrabnya.

IMG 20230919 WA0012

Riza mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran, termasuk di permukiman dan dalam rumah. Pastikan peralatan listrik dan kompor di rumah dalam keadaan aman.

“Hindari membakar sampah, hutan ataupun lahan di saat musim kemarau seperti sekarang ini. Jauhkan anak-anak dari mainan yang berbahaya yang dapat menimbulkan percikan api,” ujar Riza.

Baca Juga : Gerak Cepat Pemkab Basel Salurkan Bantuan ke Desa Paku

Bantuan sosial yang diberikan kepada tiga keluarga yang terdampak berupa uang santunan, paket sembako, peralatan memasak, matras, selimut dan termasuk makanan tambahan.