BeritaDesaNasional/InternasionalPemerintahan

Bupati Bangka Selatan Ingatkan 11 Pj Kepala Desa, Ini Peringatannya

1
×

Bupati Bangka Selatan Ingatkan 11 Pj Kepala Desa, Ini Peringatannya

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20231024 122227 WhatsApp

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan kepada seluruh Penjabat (Pj) kepala desa agar melaksanakan tugas dengan profesional dan bertanggung jawab.

Hal tersebut diutarakan Riza saat melantik dan mengambil sumpah atas jabatan 11 Pj kepala desa di Kantor Sekretariat Daerah Parit Tiga Toboali, Selasa (6/2/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah atas jabatan 11 Pj kepala desa ini, mengingat per Januari 2024 telah habisnya masa jabatan kepala desa definitif periode 2018-2024 sehingga diperlukan pengisian jabatan Pj kepala desa guna melanjutkan roda pemerintahan desa hingga terpilihnya kepala desa definitif dari hasil pemilihan kepala desa serentak nantinya.

“Yang saya tuntut adalah bagaimana kalian semuanya bisa menjadi Pj kepala desa yang profesional, yang betul-betul diharapkan oleh rakyat, yang dari mantan kepala desa yang sudah baik yang sudah benar bisa kalian teruskan, yang kurang baik kalian perbaiki, yang belum ada inovasi kalian buat inovasinya sehingga masyarakat desa yang kalian pimpin merasakan kepemimpinan yang kalian pimpin,” ujar Riza.

Selain itu, Riza mengingatkan agar dapat terus menjalin koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh perangkat desa dan elemen masyarakat di desa.

“Kalian dilantik sebagai Pj untuk menjadi pelayan rakyat. Kalian juga harus siap bekerja sama kolaborasi dengan Pemkab Bangka Selatan terkait bagaimana memprioritaskan hak-hak dasar rakyat dan lain sebagainya,” kata Riza.

Karena itu, Riza berharap agar para Pj kepala desa untuk memberikan pelayanan dan kinerja terbaik kepada masyarakat. Pastinya, kinerja para Pj akan terus dilakukan evaluasi oleh dinas terkait.

“Pastinya kinerja kalian akan dievaluasi. Untuk itu, bekerja lah dengan maksimal sesuai aturan. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutur Riza, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’.