BeritaNasional/InternasionalPemerintahanPendidikan

Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Diketuai Pj Wali Kota

1
×

Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Diketuai Pj Wali Kota

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 02 19 at 3.32.20 PM 1024x575 1

PENJABAT (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan dilantik sebagai Bunda PAUD Kota Pangkalpinang periode 2023-2025, Senin (19/2/2024).

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal sekaligus melantik Pj Ketua PKK, Ketua Dekranasda dan Ketua GOW, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Safriati Safrizal menjelaskan, bunda PAUD memiliki fungsi dan peranan penting dalam mewujudkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas. Jabatan ini, kata Safriati, merupakan sebuah amanah dan tugas yang mulia dalam mencerdaskan akhlak generasi bangsa.

“Karena sesungguhnya masa-masa anak usia dini atau golden agen penting untuk membentuk karakter anak,” ujarnya.

Safriati berharap, Bunda PAUD Kota Pangkalpinang yang saat ini melekat pada Lusje, dapat menjadi figur untuk sentral pendidikan anak usia dini. Untuk itu, sangat diharapkannya dapat memberikan sumbangsih pemikiran, kreativitas positif dalam meningkatkan PAUD.

Safriati menambahkan, PAUD merupakan tanggung jawab bersama keluarga, masyarakat dan pemerintah. Oleh karena itu, lanjutnya, menjadi basis utama dalam pendidikan moral dan agama serta pelestarian nilai luhur.

Selain itu, Safriati mengapresiasi Bunda PAUD Kota Pangkalpinang periode 2018-2023, Monica Haprinda atas dedikasi, waktu dan perhatiannya terhadap dunia PAUD di kota setempat.

Sementara itu, Lusje Anneke Tabalujan juga mengapresiasi Monica Haprinda dan jajaran yang mengemban tugas sebagai Bunda PAUD periode sebelumnya.

“Hasil kerja yang selama ini sudah dilakukan mari kita lanjutkan, yang perlu diperbaiki kita perbaiki. Organisasi ini dibentuk guna menunjang pemerintahan. Karena itu, tidak terlepas dari visi dan misi bagaimana mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskan Lusje, tujuan utama dari pembentukan organisasi PAUD ini, dalam rangka untuk membantu penyelenggaraan pemerintah. Organisasi ini dapat membantu Pangkalpinang memberikan kesejahteraan agar layanan pendidikan semakin bagus kedepannya.

Selain melantik Lusje Anneke Tabalujan, Safriati Safrizal juga mengukuhkan Zumalia Mie Go sebagai Pj Ketua PKK, Ketua GOW dan Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinang.