BeritaDesaNasional/InternasionalPemerintahan

Berbaur Bersama Masyarakat Khas Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan

1
×

Berbaur Bersama Masyarakat Khas Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
8c2bfc8e11812a73de4839dd73d19ef7IMG 20231123 WA0101

BERBAUR bersama masyarakat merupakan salah satu khas Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi.

Bahkan para kabinetnya juga ikut berbaur bersama masyarakat saat kunjungan kerja pada agenda bulanan, yakni Program Aik Bakung “Ajak Bupati Kita Sambang Kampung” seperti di Desa Celagen dan Desa Pongok, Kecamatan Kepulauan Pongok.

Selama dua hari, Kamis-Jumat (23-24 November 2023) Riza-Debby bersama kabinetnya berbaur dengan masyarakat di Pulau Pongok sembari memberikan berbagai pelayanan pemerintahan dan bantuan sosial.

Alhamdulillah, program Aik Bakung di Pulau Pongok (Desa Celagen dan Desa Pongok) disambut antusias dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Diakuinya, antusias masyarakat Pulau Pongok menyambut program Aik Bakung sangat luar biasa, terutama pada layanan administrasi kependudukan. Terbukti ratusan masyarakat telah menyelesaikan administrasi kependudukannya seperti Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.

“Inilah yang saya bilang betapa pentingnya program ini, jemput pelayanan langsung biar masyarakat betul-betul merasakan langsung bagaimana cara kami pemerintah daerah melayani masyarakat,” ujar Riza, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’.

Riza berharap semoga kehadirannya bersama Wakilnya Debby Vita Dewi dan rombongan beserta seluruh unit pelayanan, memberikan manfaat dan berkah untuk seluruh masyarakat di Kepulauan Pongok.

Program Aik Bakung ini, salah satu bukti atas keseriusan Riza-Debby dalam membangun daerah sekaligus bukti kecintaan dan kepedulian mereka kepada masyarakatnya.

Tujuan utamanya agar pelayanan pemerintah lebih dekat lagi dengan masyarakat. Selain itu, tujuan lainnya sekaligus menyerap dan mendengar aspirasi, keluh dan kesah masyarakat.

Karenanya, melalui program Aik Bakung inilah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat sehingga apa yang diutarakan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Sebelumnya program Aik Bakung telah dilaksanakan di Desa Sengir, Desa Tepus, Desa Bangka Kota, Desa Batu Betumpang, Desa Pangkalbuluh, Desa Kepoh, Desa Pasir Putih, Desa Rajik, Desa Sumber Jaya Permai, Desa Nangka, Desa Bukit Terap, Desa Serdang dan Desa Jeriji.

#SalamAikBakung