BeritaNasional/InternasionalPangkalpinangPemerintahanPemilu 2024

Bawaslu Bangka Selatan Ingatkan Peserta Pemilu untuk Bermain Sportif

1
×

Bawaslu Bangka Selatan Ingatkan Peserta Pemilu untuk Bermain Sportif

Sebarkan artikel ini
IMG 20231102 WA0110

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan mengingatkan peserta Pemilu 2024 untuk bermain sportif.

Hal ini diutarakan Koordinator Penanganan Pelanggaran Bawaslu Basel, Azhari saat rapat bersama persiapan sebelum dimulainya masa kampanye, Kamis (2/11/2023).

Rapat bersama ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat Bawaslu Basel, dihadiri perwakilan KPU, peserta pemilu dan Satpol PP dalam rangka untuk menyamakan persepsi dalam hal masa kampanye serta apa saja yang dilarang.

Azhari menjelaskan, rapat bersama merupakan atensi bersama agar tidak terjadinya sengketa proses pemilu. Untuk itu, diharapkan agar peserta pemilu dapat bermain secara sportif sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023.

“Kami (Bawaslu_red) telah mempersiapkan tekait penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa apabila memang pada tahapan kampanye terjadinya pelanggaran,” kata Azhari.

Azhari menambahkan, sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan, maka akan lebih baik upaya pencegahan perlu didiskusikan bersama agar potensi yang mengarah ke pelanggaran dapat dicegah bersama.

“Harapan kami peserta pemilu dapat mengindahkan mengenai poin-poin yang telah disampaikan dalam rapat persiapan masa kampanye,” ujar Azhari.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Bupati Bangka Selatan Siap Jalankan Instruksi Partai, Kampanye dan Menangkan Ganjar-Mahfud MD di Pemilu 2024

Lima Pimpinan Bawaslu Awasi Secara Melekat Proses Pendaftaran Dua Bapaslon Presiden dan Wakil Presiden

Pemilu 2024, Ini Hasil Pengawasan Bawaslu Bangka Selatan

Bawaslu Dorong Pemda Bahas NPHD Pilkada 2024

Pemilu 2024, Kampanye Salah Satu Tahapan yang Berpotensi akan Timbulnya Sengketa

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bentuk Gugus Tugas Pengawasan Pemberitaan dan Iklan