BeritaNasional/InternasionalPemerintahanPT Timah Tbk

Bantuan PT Timah Tbk untuk Pembangunan Masjid Al Ihsan Belitung Timur

1
×

Bantuan PT Timah Tbk untuk Pembangunan Masjid Al Ihsan Belitung Timur

Sebarkan artikel ini
655c5da9bc102

PT TIMAH Tbk menyerahkan bantuan untuk kelancaran pembangunan Masjid Al Ihsan Dusun Lalang, Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan itu diserahkan langsung PT Timah Tbk kepada Ketua Yayasan dan BKM Masjid Al-Ihsan, Haliliasi yang disaksikan oleh Camat Kampit Susiawati dan Kepala Desa Metawak Agung Permana.

Ketua Yayasan dan BKM Masjid Al-Ihsan, Haliliasi menjelaskan, proses pembangunan telah berjalan sejak tiga tahun lalu. Ide awal pembangunan lantaran kondisi masjid sudah lama dan kapasitas terlalu kecil, sehingga saat Salat Jumat apalagi lebaran tidak bisa menampung jemaah dalam jumlah banyak dan jemaah harus berada di luar masjid.

“Proses pembangunan masjid ini dari mulai timbun tanah selama satu tahun dan 2019 baru mulai pembangunan,” kata Haliliasi.

BACA JUGA : PT Timah Tbk Terus Melangkah Bersama Pemerintah dan Masyarakat Membangun Bangka Belitung

Menurutnya, dana pembangunan masjid menggunakan dana swadaya masyarakat dan bantuan beberapa pihak, termasuk PT Timah Tbk.

“Jadi bantuan PT Timah Tbk sangat bagus dan menunjang proses pembangunan masjid ini,” jelas Haliliasi.

Haliliasi mengakui, bantuan dari PT Timah Tbk sangat meringankan beban biaya pembangunan karena masih keterbatasan biaya.

“Proses pengajuan ke PT Timah Tbk dilakukan pada awal tahun 2023. Kita berharap PT Timah Tbk bisa terus maju dan jaya, sehingga bisa mambantu kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Metawak Agung Permana mengapresiasi atas bantuan PT Timah Tbk. Kontribusi PT Timah Tbk sangat nyata membantu masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah berkontribusi dalam membantu melancarkan dan mempermudah pembangunan masjid ini,” kata Agung.

Menurut Agung, proses pembangunan masjid sudah 3 tahun, sehingga perlu dibantu untuk mempercepat proses pembangunan masjid hingga selesai.

“Kita memang kendala dana, maka sangat mengharapkan swadaya masyarakat dan pihak lain seperti PT Timah Tbk,” tuturnya.