BeritaNasional/Internasional

Anshori : Bulan Ramadan Bulan Panennya Kebaikan

1
×

Anshori : Bulan Ramadan Bulan Panennya Kebaikan

Sebarkan artikel ini
20240311 195452

MENYAMBUT bulan Ramadan 1445 Hijriah, jemaah Masjid Al-Anshor Perumnas UPTB Toboali, Kabupaten Bangka Selatan mulai melaksanakan Salat Tarawih dan Witir berjamaah di masjid setempat, Senin (11/3/2024) malam.

Sebelum dimulainya Salat Tarawih dan Witir, para jemaah melaksanakan Salat Isya berjamaah dan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Al Anshori.

Alhamdulillah, kita masih diberikan kesehatan lahir dan batin, masih bertemu dengan bulan ramadan pada tahun ini. Alhamdulillah, malam ini kita mulai melaksanakan Salat Tarawih, Witir dan tadarus,” ucap Ketua Masjid Al-Anshor, H Suhardi.

20240311 195043

Suhardi menjelaskan, untuk kegiatan tadarus dilaksanakan setelah Salat Tarawih dan Salat Subuh. Lalu sore harinya atau sebelum Salat Magrib, buka puasa bersama di Masjid Al Anshor.

“Kita isi kegiatan bulan ramadan dengan tadarus di masjid setelah dari Salat Tarawih dan Subuh. Sore harinya atau sebelum Salat Magrib, kita buka puasa bersama, silakan bagi jemaah yang mau hadir untuk buka puasa bersama di masjid,” kata Suhardi.

Sementara itu, Ustaz Al Anshori dalam tausiyahnya menyampaikan, bulan ramadan adalah bulan panen, yakni bulan panennya kebaikan. Bulan ramadan tidak hanya puasa menahan haus dan lapar di siang hari hingga sore.

“Bulan ramadan bulannya panen kebaikan, pahalanya berlipat ganda. Kita duduk di masjid, menunggu tausiyah, tarawih, zikir dan tadarus itu pahalanya luar biasa. Ini bulan panen, bulan kebaikan untuk kita semuanya, mari kita manfaatkan bulan penuh kemuliaan ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Ustaz Anshori.

Dijelaskan Ustaz Anshori, bahwa banyak hadits Rasulullah SAW yang menyampaikan tentang kemuliaan dari ramadan ini. Contohnya, kalau puasa dijalankan dengan penuh harapan dan keikhlasan, maka Allah SWT akan mengampuni segala dosa-dosa yang telah lalu dan yang akan datang.

“Allah SWT akan ampuni segala dosa-dosa kita yang telah lalu dan yang akan datang kalau puasanya ikhlas dan penuh pengharapan kepada Allah SWT, belum tadarusnya dan belum kegiatan yang lainnya,” tutur Ustaz Anshori.