Bangka SelatanBerandaBerita

Alhamdulillah, Ini Cara Pemkab Basel Bekali Rohani Pegawai

0
×

Alhamdulillah, Ini Cara Pemkab Basel Bekali Rohani Pegawai

Sebarkan artikel ini
20240527 125146

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) setiap minggu keempat atau pada akhir bulan melaksanakan kajian dhuha bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pegawai di lingkungan Pemkab setempat.

Kajian dhuha ini dilaksanakan di Masjid Agung Komplek Perkantoran Parit Tiga Toboali, dengan menghadirkan penceramah atau pemateri Ustaz Fadilah.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Basel Haris Setiawan menjelaskan, tujuan utama dari kajian dhuha bersama pegawai tidaklah lain untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kerohanian kepada para pegawai, khususnya dalam melaksanakan aktivitas baik sebagai abdi negara sekaligus sebagai pelayan masyarakat.

“Ini semua karena kita memahami bahwa aktivitas pelayanan publik juga merupakan bentuk ibadah dan pengabdian kita kepada Allah SWT,” kata Haris, Senin (27/5/2024).

Sementara itu, Ustaz Fadilah dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa Salat Dhuha merupakan salah satu salat sunnah yang penting.

Ibadah sunnah dalam artian ibadah yang jika dikerjakan akan mendapatkan pahala dan ketika ditinggalkan tidak apa-apa.

“Dhuha juga merupakan tergolong ibadah sunnah Basyariah di mana Nabi Muhammad SAW memberikan contoh melakukannya, sehingga meskipun hukumnya sunnah tetapi merupakan kebiasaan Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita dapat mempraktekkannya dalam keseharian secara konsisten,” tutur Ustaz Fadilah.