Bangka SelatanBeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Alhamdulillah, Bupati Bangka Selatan Ajak Puluhan Anak Yatim Piatu Belanja Baju Lebaran

7
×

Alhamdulillah, Bupati Bangka Selatan Ajak Puluhan Anak Yatim Piatu Belanja Baju Lebaran

Sebarkan artikel ini
129a411b79f1916101efbb1377d23dc7IMG 20240325 WA0062

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Ketua Tim Penggerak PKK Basel Elizia Herdavid dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak 50 anak yatim piatu belanja kebutuhan lebaran Idulfitri seperti baju dan sebagainya, Kamis (14/3/2024).

Puluhan anak yatim piatu ini diajak belanja kebutuhan lebaran di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Masing-masing anak yatim piatu diberikan uang 1 juta rupiah.

Setelah berbelanja dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Senyum kebahagiaan dan keceriaan tampak terpancar dari anak-anak yatim piatu.

“Tujuan kita┬ámengajak anak-anak yatim piatu ini, tidaklah lain untuk berbagi kebahagiaan sehingga mereka bisa merasakan lebaran seperti anak-anak yang lainnya,” kata Riza, sapaan akrabnya.

Riza menjelaskan, kegiatan bersama Baznas ini rutin dilaksanakannya setiap tahun, dengan mengajak anak yatim piatu belanja dan berbuka puasa.

“Tujuannya adalah berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang sudah kehilangan orang tuanya. Mungkin ada kerinduan mereka untuk bersama orang tuanya untuk bersama belanja keperluan lebaran sebagaimana teman-teman mereka yang lain. Karena itu, kita lah (pemerintah_red) yang menggantikan peran itu dan berharap bisa menghibur mereka,” ujar Riza.

Riza berharap, keceriaan dan kebahagiaan yang dirasakan dan doa dari puluhan anak yatim piatu tersebut bisa memberikan keberkahan untuk Kabupaten Bangka Selatan.

“Ada keceriaan dari anak-anak yatim piatu ini ketika mereka memilih sendiri barang-barang yang akan mereka pakai saat lebaran nanti. Mudah-mudahan keceriaan dan doa anak-anak yatim piatu ini memberikan kemudahan dan keberkahan untuk kita dan juga untuk Bangka Selatan,” ucap Riza.