BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Akhiri Malam Tahun 2023, Riza-Debby dan Forkopimda Bangka Selatan Berbaur Bersama Masyarakat di Tugu Nanas dan Kolong Bakung

2
×

Akhiri Malam Tahun 2023, Riza-Debby dan Forkopimda Bangka Selatan Berbaur Bersama Masyarakat di Tugu Nanas dan Kolong Bakung

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20240101 213255 WhatsApp

AKHIRI malam pergantian tahun 2023 ke 2024, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid-Debby Vita Dewi bersama Forum komunikasi pimpinan daerah dan kabinetnya berbaur dengan masyarakat di kawasan Simpang Tugu Nanas dan Kolong Bakung Toboali, Minggu (31/12/2023) malam hingga Senin dinihari.

Riza-Debby, begitu sapaan akrabnya tersebut bersama Forkopimda dan para tokoh agama dari lintas agama menggelar doa bersama di kawasan Simpang Tugu Nanas. Lalu dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta mengunjungi satu persatu lapak atau stand UMKM yang berjualan di kawasan Kolong Bakung.

IMG 20231231 WA0122

Selain itu, Riza-Debby bersama Forkopimda dengan mengendarai sepeda motor mengelilingi Kota Toboali, yang merupakan Ibu Kotanya Kabupaten Bangka Selatan.

Tujuan utama Riza-Debby mengelilingi Kota Toboali di malam pergantian tahun tidaklah lain untuk melihat suasana keramaian menyambut datangnya tahun 2024.

“Alhamdulillah, malam ini, malam terakhir tahun 2023, dan kita semua berkumpul disini untuk menyambut datangnya tahun 2024. Kita isi malam ini dengan yang positif, berkumpul bersama masyarakat, kita berdoa agar daerah kita (Bangka Selatan) menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ucap Riza.

Senada juga diutarakan Debby, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas publik yang telah dibangun oleh Pemkab Bangka Selatan yakni penataan Tugu Nanas dan Kolong Bakung.

“Kebersihan harus kita jaga bersama di sekitar kawasan ini, buang sampah pada tempatnya, begitu juga dengan fasilitas pendukungnya harus kita jaga, karena ini semua milik kita bersama, jadi harus kita jaga dan kita rawat bersama,” ujar Debby.

Seperti diketahui, tahun baru selalu ada yang baru di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mau tahu apa yang terbarunya itu Simpang Tugu Nanas, Tugu Bola Robot, Kolong Bakung dan juga Pintu Gerbang Udang.

Setelah sebelumnya ada Himpang 5 Habang dan Tugu Adipura.

Nah, dengan bertambahnya kawasan atau spot baru ini semakin berwarnanya wajah Kota Toboali dari tahun ke tahun.

Berubahnya wajah Kota Toboali dari yang dulunya agak kucel tak lepas dari sentuhan Riza-Debby bersama kabinetnya sejak tiga tahun terakhir fokus melakukan penataan wajah Kota Toboali.

Alhasil, wajah Kota Toboali hingga pusat perkantoran pemerintahan terlihat kian menarik sehingga menjadi spot tongkrongan baru bagi kawula muda dan maupun tua.

Karena itu, pada malam pergantian tahun atau menyambut datangnya tahun baru 2024, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar serangkaian kegiatan bertajuk ‘Semarak Pesona Wajah Baru Toboali’.