DesaNasional/InternasionalPemerintahan

Aik Bakung Sapa Masyarakat Desa Nangka

1
×

Aik Bakung Sapa Masyarakat Desa Nangka

Sebarkan artikel ini
20230809 220110 scaled

PROGRAM Aik Bakung ‘Ajak Bupati Kita Sambang Kampung’ selama dua hari (Rabu-Kamis) atau sedari tanggal 9-10 Agustus 2023 menyapa masyarakat Desa Nangka, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Program Aik Bakung ini, merupakan salah satu program yang diinisasi oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan ‘Riza-Debby’.

Selama 2 hari di Desa Nangka, Riza-Debby bersama kabinetnya memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat.

“Kami datang dan hadir ke Desa Nangka untuk melayani masyarakat bukan minta untuk dilayani oleh masyarakat. Karena sejatinya kita (pemerintah_red) adalah pelayan masyarakat,” kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat malam ramah tamah dengan masyarakat Desa Nangka di pelataran kantor desa setempat, Rabu (9/8) malam.

Baca Juga : Kapolres Bangka Buka Keran di Belinyu

Program ini, salah satu bukti atas keseriusan Riza-Debby dalam membangun daerah sekaligus bukti kecintaan dan kepedulian mereka kepada masyarakatnya.

Baca Juga : Program Aik Bakung Diakui Secara Nasional & Masuk Inovasi Award Indonesia 2022

Tujuan utamanya agar pelayanan pemerintah lebih dekat lagi dengan masyarakat. Selain itu, tujuan lainnya sekaligus menyerap dan mendengar aspirasi, keluh dan kesah masyarakat.

Karenanya, melalui program Aik Bakung inilah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat sehingga apa yang diutarakan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Sebelumnya program Aik Bakung telah dilaksanakan di Desa Sengir, Desa Tepus, Desa Bangka Kota, Desa Batu Betumpang, Desa Pangkalbuluh, Desa Kepoh, Desa Pasir Putih, Desa Rajik dan Desa Sumber Jaya Permai.