HukumBangka SelatanBerandaBeritaNasional/InternasionalPangkalpinang

47 Tim Siap Berlaga di Turnamen E-Sport Free Fire Kapolda Babel Cup 2024

0
×

47 Tim Siap Berlaga di Turnamen E-Sport Free Fire Kapolda Babel Cup 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20240606 WA0052

JELANG Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Bhayangkara, Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar turnamen cabang E-Sport Free Fire.

Turnamen ini akan digelar pada 20-22 Juni 2024 di Gedung Tribrata Polda Babel.

Kepala Satuan (Kasat) PJR Ditlantas Polda Babel Kompol Surya Dharma menjelaskan, hingga hari ini (Kamis_res) terdata sebanyak 35 tim dari berbagai SMA sederajat di Babel yang telah mendaftar.

“Total 35 tim dari SMA dan SMK yang sudah mendaftar sejauh ini. Tim putri ada 6 dan tim putra ada 29,” kata Surya, Kamis (6/6).

Selain diikuti oleh tim dari tingkat SMA sederajat, lanjut Surya, turnamen E-Sport Free Fire ini juga diikuti oleh tim kategori umum.

“Ada juga kategori ladies umum yang kita buka. Sudah ada 12 tim yang mendaftar, jadi keseluruhan yang akan bertanding ada 47 tim,” jelas Surya.

Menurut Perwira Melati Satu Polri ini, antusias para gamers di Babel sangat besar mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Polda Babel. Buktinya, hingga hari ini masih banyak yang ingin mendaftarkan timnya kendati sudah ditutup pendaftarannya.

“Sangat luar biasa antusias para gamers, kami sangat berterima kasih. Apalagi sampai sekarang masih banyak yang mau mendaftar. Tapi karena kuotanya terbatas dan waktu pendaftaran sudah tutup, jadi kami tidak bisa lagi menerima,” ujarnya.

Surya berharap turnamen E-Sport dapat menjadi wadah dalam menyalurkan hobi positif bagi para gamers di Babel. Terlebih, melalui kegiatan turnamen ini dapat mencetak bibit-bibit atlet E-Sport dalam rangka event-event turnamen di berbagai tingkatan.

Surya menambahkan, turnamen E-Sport ini juga didukung oleh Kabinda Babel sekaligus Ketua E-Sport Babel.

“E-sports saat ini tentu sudah banyak penggemarnya. Oleh karena itu, turnamen diharapkan bisa menjadi ajang pencarian bakat bagi para gamers di Bangka Belitung dan ini didukung penuh oleh Ketua E-Sport Babel,” tuturnya.

“Mudah-mudahan ajang yang diselenggarakan ini menumbuhkan kreasi dan kreativitas anak muda, dan pastinya menciptakan atlet-atlet yang dapat membanggakan,” tegasnya.