HukumbabelhebatBeritaNasional/Internasional
Trending

Polres Bangka Selatan Masuk Zona Hijau, AKBP Trihanto : Jaga Pelayanan Dengan Baik

KEPALA Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho menginstrusikan seluruh personelnya untuk tetap menjaga pelayanan dengan baik, minimal mempertahankan pelayanan yang sudah baik dan meningkatkan pelayanan lebih optimal lagi kedepannya.

Hal tersebut ditegaskan Trihanto usai menerima piagam penghargaan terbaik tiga se-Bangka Belitung dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Selasa (6/2/2024).

Diketahui, Polres Basel menerima penghargaan terbaik tiga se-Bangka Belitung dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI) setelah berhasil meraih nilai 90,62 masuk dalam zona hijau kualitas tinggi.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Shulby Yozar Ariadhy dan Wakapolda Babel Brigjen Pol Sugeng Suprijanto kepada Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho di Polda Babel.

Predikat yang diberikan merupakan hasil penilaian yang dilakukan Ombudsman sebelumnya. Terdapat beberapa produk layanan di satuan kerja Polres Basel sehingga mendapatkan penghargaan sebagai kawasan zona hijau pelayanan publik kepada masyakarat.

Adapun produk layanan di satuan kerja Polres Basel berupa pelayanan SPKT, pelayananan SKCK dan pelayanan SIM.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI atas penghargaan yang telah diberikan. Semoga ini menjadi pemacu semangat kinerja personel dalam melayani masyarakat, torehan penghargaan merupakan bukti bila Polres Bangka Selatan berhasil meraih predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik,” kata Trihanto.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nilai terbaik pertama diraih Polres Belitung Timur, dengan nilai 92,99 dengan predikat kualitas tertinggi masuk zona hijau. Kedua Polres Bangka Tengah, dengan nilai 91,14 dengan predikat kualitas tertinggi masuk zona hijau. Ketiga Polres Bangka Selatan, dengan nilai 90,62 dengan predikat kualitas tertinggi masuk zona hijau. Keempat Polres Bangka, dengan nilai 89,62 dengan predikat kepatuhan kualitas tertinggi masuk zona hijau. Kelima Polres Bangka Barat, dengan nilai 89,35 dengan predikat kualitas tertinggi masuk zona hijau. Keenam Polres Belitung, dengan nilai 87,33 dengan predikat kualitas tinggi masuk zona hijau. Ketujuh Polresta Pangkalpinang, dengan nilai 87,20 dengan predikat kualitas tinggi masuk zona hijau.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button