PolitikbabelhebatBeritaNasional/Internasional
Trending

Polres Bangka Selatan Siap Kawal dan Amankan Logistik Pemilu 2024 Hingga ke Pulau Lepar dan Pongok

KEPOLISIAN RESOR (Polres) Bangka Selatan siap mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik untuk kepentingan hajatan demokrasi ‘Pemilu 2024’ hingga ke daerah pulau seperti Pulau Lepar dan Pongok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kesiapan tersebut dinyatakan Kabag Ops Polres Basel Kompol Elpiadi usai dari Rapat koordinasi bersama lintas sektoral terkait pendistribusan logistik pemilu di Kantor Sekretariat KPU Basel, Rabu (7/2).

Elpiadi menjelaskan, berdasarkan pemantauan Satpolair terkait dengan situasi gelombang air laut dan cuaca terpantau bagus.

“Kami menyarankan untuk pendistribusian logistik ke daerah pulau seperti Pulau Lepar dan Pongok agar dilakukan di waktu pagi hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Elpiadi.

Selain itu, Elpiadi juga menyarankan pihak Kantor Pos untuk menyiapkan 2 unit kapal guna mempersingkat waktu. Mengingat situasi gelombang air laut dan cuaca tidak bisa diprediksi.

Sementara itu, Ketua KPU Basel Muhidin memastikan, pendistribusian logistik ke Pulau Lepar dan Pongok dijadwalkan pada H-3 atau 3 hari sebelum pencoblosan. Namun pastinya akan melihat situasi dan kondisi pasang surut air laut.

“Armada atau kendaraan mobil truk yang digunakan untuk membawa logistik pemilu terdapat 20 unit kendaraan,” jelasnya.

Setelah dari pendistribusian logistik ke daerah pulau, lanjutnya, pada H-2 dijadwalkan pendistribusian logistik untuk 6 kecamatan lainnya yaitu Toboali, Airgegas, Tukak Sadai, Payung, Pulau Besar dan Simpang Rimba.

“Kami melakukan pendistribusian logistik pemilu pada H-3 dan H-2 karena kami tidak bisa menjamin pendistribusian ini berjalan lancar, mengingat situasi dan kondisi dilapangan. Mempercepat proses pendistribusian karena logistik pemilu harus diterima oleh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) pada H-1 atau 1 hari sebelum pencoblosan,” kata Muhidin.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button