babelhebatBeritaNasional/InternasionalPendidikan
Trending

PWI Bangka Selatan Lahir dan Hadir Untuk Masyarakat

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan menggelar serangkaian kegiatan literasi jurnalistik dasar kepada pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Toboali (Yapentob), Selasa (6/2/2024).

Kegiatan ini dipusatkan di Aula SMK Yapentob, diikuti 20 orang pelajar dengan dibekali tentang ilmu dasar jurnalistik sekaligus meningkatkan kemampuan literasi jurnalistik di lingkungan pendidikan atau sekolah.

Ketua PWI Bangka Selatan, Dedy Irawan menjelaskan, kegiatan literasi jurnalistik ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh PWI Basel.

“SMK Yapentob menjadi tujuan literasi jurnalistik pada peringatan HPN tahun ini. Selain menggelar literasi jurnalistik, kita juga menyerahkan bantuan sosial kepada anak yatim piatu dan anjangsana ke rumah senior wartawan, serta yasinan dan doa bersama,” kata Dedy.

Dedy berharap, melalui literasi jurnalistik di SMK Yapentob ini, semoga dapat memunculkan penulis-penulis muda yang memiliki potensi besar seperti sekolah-sekolah lainnya.

“Kita juga berharap dengan bantuan kepada anak yatim piatu, senior wartawan ini, dan yasinan bersama ini bisa mendapatkan keberkahan dan kelancaran kepada seluruh anggota PWI Basel dalam menjalani pekerjaannya dan membuat organisasi ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ujar Dedy.

Sementara itu, Kepala SMK Yapentob Sunaidi mengapresiasi adanya kegiatan literasi jurnalistik yang diselenggarakan oleh PWI Basel.

“Kita baru dikasih tahu oleh PWI, mengingat kegiatannya sangat penting bagi siswa, makanya kita langsung setuju dan mempersiapkan kegiatannya,” kata Sunaidi.

Sunaidi berharap, dengan adanya literasi jurnalistik ini bisa menambah pengetahuan bagi anak didiknya di bidang literasi.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button