babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahan
Trending

Pemkot Pangkalpinang Gelar FGD, Pangkalpinang Dalam Angka

SEKRETARIS DAERAH Kota Pangkalpinang, Mie Go memimpin Focus Group Discussion (FGD) tentang pembahasan publikasi daerah di Ruang Rapat Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Pangkalpinang, Senin (5/2/2024).

FGD Ini berkaitan dengan angka Kota Pangkalpinang tahun 2024.

“FGD ini penting untuk menjadi masukan bagi kami, karena itu data ini sangatlah penting, apalagi data yang berkualitas. Data ini dipakai untuk perencanaan pembangunan, pengambilan kebijakan, keputusan, dengan data yang berkualitas dan tepat akan berdampak pada kebijakan yang tepat pula,” kata Mie Go.

Mie Go menjelaskan, jika menggunakan data yang salah, maka akan berdampak pula pada kebijakan yang salah. Efeknya memang tidak begitu nampak, tapi pelan-pelan akan berdampak kedepannya.

“Pangkalpinang dalam angka ini ada di tangan kita semua. Alhamdulillah, selama ini kerja sama dengan BPS (Badan Pusat Statisik) ini baik, apa saja yang dibutuhkan selalu siap untuk mewujudkan Pangkalpinang lebih baik lagi, bahkan perlu diketahui, indeks kepuasan konsumen sudah baik berada pada angka 93,4 persen,” ujar Mie Go.

Diakui Mie Go, kendala adalah data tersebut tersebar di sektoral dan kualitasnya belum begitu terjamin. Karena itu, diharapkannya data yang disajikan harus benar dan akurat, serta pelayanan kepada masyarakat terus diupayakan lebih baik lagi.

“Masyarakat kita harus terlayani, harus mendapat pelayanan yang baik. Karena itu, untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tentu dibutuhkan data-data yang berkualitas,” tutur Mie Go.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button