PemerintahanbabelhebatBeritaNasional/Internasional
Trending

Jelang Pemeriksaan LKPD Tahun 2023, Pemkot Pangkalpinang Rapat Bersama BPK RI

PEMERINTAH KOTA Pangkalpinang bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan entry meeting pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan tahun anggaran 2023, Senin (5/2/2024).

Kegiatan ini dipusatkan di Smart Room Center (SRC) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, dibuka Sekretaris Daerah Pangkalpinang, Mie Go.

Dijelaskan Mie Go, sebagai penyelenggara negara sudah kewajiban untuk menjamin pelayanan publik. Muara akhirnya demi kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Misalnya, seperti mengentaskan kemiskinan, stunting, penanganan inflasi, menjamin infrastruktur yang berkualitas, menangani kemiskinan ekstrem dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Penting bagi kami semua selain bertanggung jawab terhadap Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi), juga menjamin kesejahteraan masyarakat karena mereka sudah berkontribusi membayar pajak daerah. Tentu dalam pelaksanaan ini ada kekhilafan dan ketidaktahuan kami, saya rasa tidak ada hal-hal yang disengaja karena semua sudah berdasarkan SOPnya (Standar Operasional Prosedur),” kata Mie Go.

Mie Go menambahkan, bimbingan dari BPK dalam rangka pemeriksaan pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Untuk itu, kepada OPD segera sampaikan berkas dan datanya yang diperlukan oleh BPK.

Sementara itu, BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dewa Ayu Ketut Poppy Ariani menegaskan, pemeriksaan LKPD 2023 ini berlangsung selama 30 hari kedepan, yang dimulai sejak 5 Februari-15 Maret 2024.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button