babelhebatBeritaHukumNasional/InternasionalPemerintahan
Trending

Antusias Masyarakat Bangka Selatan Menyambut Hadirnya Kantor Sementara Pengadilan Agama di Toboali, Ini Buktinya

MASYARAKAT Bangka Selatan tampaknya sangat antusias menyambut atas hadirnya Kantor Sementara Pengadilan Agama Kelas I B, Sungailiat, Bangka yang dipusatkan di Komplek Perkantoran Parit Tiga Toboali.

Buktinya, saat kantor sementara tersebut resmi melaksanakan sidang perdana dan membuka pelayanan pada Kamis (25/1/2024), terdapat 6 perkara yang menjalani proses sidang.

Selain itu, tercatat ada yang mendaftarkan diri untuk cerai, mengajukan isbat nikah serta konsultasi.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Basel, Hefi Nuranda menjelaskan, dengan telah resminya pelayanan yang dilaksanakan oleh Kantor Sementara Pengadilan Agama Kelas 1 B, Sungailiat sehingga sangat membantu dan meringankan beban masyarakat baik dari segi waktu, biaya dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah Pengadilan Agama Sungailiat telah resmi melakukan sidang perdana dan membuka pelayanannya disini, hadirnya program ini sangat membantu masyarakat. Untuk itu, kami Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mewakili Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena masyarakat kami tidak harus jauh-jauh dan mengeluarkan biaya banyak untuk datang ke Sungailiat,” kata Hefi.

Hefi berharap, masyarakat untuk dapat memanfaatkan hadirnya Kantor Sementara Pengadilan Agama Kelas I B Sungailiat di Kabupaten Bangka Selatan, yang akan beroperasi dan melayani masyarakat dua pekan (minggu) sekali setiap hari Kamis dengan maksimal.

“Hadirnya Kantor Sementara ini untuk membantu dan memudahkan masyarakat Bangka Selatan, dan ini salah satu pelayanan yang diberikan oleh Pemkab Bangka Selatan untuk masyarakat,” ujar Hefi.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Sungailiat, Alfi Zuhri mengapresiasi antusiasnya masyarakat Bangka Selatan menyambut pelayanan perdana dari Kantor Sementara PA Kelas 1 B Sungailiat.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat Bangka Selatan cukup tinggi dalam memanfaatkan program Pengadilan Agama yang memang tujuannya untuk membantu masyarakat baik dari segi biaya, waktu dan juga tenaga,” kata Alfi.

Alfi menambahkan, bahwa pada tanggal 15 Februari nanti, pelayanan di kantor sementara akan beroperasi lagi atau buka kembali untuk melaksanakan sidang dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tanggal 15 Februari 2024, ada sidang lagi disini baik itu perkara yang hari ini ditunda ataupun nanti ada perkara-perkara yang baru terdaftar dan juga kami membuka pelayanan,” tuturnya.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button