babelhebatBeritaHukumNasional/InternasionalPolitik
Trending

PWI Bersama Polres Bangka Selatan Siap Mengawal Pemilu 2024, Dedy : Pers Pilarnya Demokrasi

KEPALA Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, melakukan kunjungan ke Markas Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (31/1/2024).

Kunjungan perdana pimpinan Polres Basel ini didampingi Kepala Seksi Humas Ipda Budi bersama personelnya dari Bagian Humas dan Intelijen.

Kunjungan ini tidaklah lain untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus ingin berkolaborasi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI, dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama masa tahapan pesta demokrasi ‘Pemilu’ 2024.

Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho menjelaskan, tujuan utamanya berkunjung ke Markas PWI, dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi dengan rekan-rekan media yang tergabung di PWI Basel.

“Saya juga menitipkan pesan kepada rekan-rekan media, untuk saling bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas dan kondusifitas daerah selama masa tahapan Pemilu 2024,” kata Trihanto.

Kapolres berharap, dengan saling kerja sama antara Polres Basel dengan rekan-rekan media, khususnya PWI semoga pelaksanaan pemilu berjalan aman, lancar dan damai.

“Pelaksanaan pemilu yang damai harapan kita bersama. Karena itu, saya mengajak rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI Bangka Selatan, untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan kondusifitas daerah,” ujar Trihanto.

Sementara itu, Ketua PWI Basel Dedy Irawan mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi pimpinan Polres Basel, yang telah meluangkan waktu dan berkunjung ke Markas PWI.

“Kedatangan pimpinan Polres Bangka Selatan bersama jajaran Humas adalah suatu kehormatan bagi kami, kawan-kawan yang tergabung di PWI. Tentunya, kami akan bersinergi dengan Polri, khususnya Polres Bangka Selatan sebagaimana tugas pokok pers dalam mengawal pesta demokrasi pada Pemilu 2024 ini,” jelas Dedy.

Pimpinan Redaksi Timelines ini, menegaskan bahwa sesuai dengan surat edaran Dewan Pers, Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Telah mengingatkan bagaimana rekan-rekan media atau pers bisa menjaga pemberitaan agar tidak menciptakan isu-isu hoax (informasi palsu) dan isu sara.

“Kita dari pers harus memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat. Mengingat, kita (pers) adalah pilarnya demokrasi. Karenanya itu, kita yang tergabung di PWI bersama kepolisian, siap mengawal pemilu di Bangka Selatan agar berjalan dengan lancar, aman dan damai,” tegas Dedy.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button