babelhebatBeritaNasional/InternasionalPolitik

Polres Bangka Selatan Siap Amankan Pemilu 2024, Ini Buktinya

Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) melakukan pengecekan kesiapan sarana prasarana berupa pemeriksaan kelayakan kendaraan dinas, perlengkapan operasional hingga pemeriksaan kesehatan personel dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Jumat (19/1).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho bersama Wakapolres Kompol Hary Kartono, dihadiri para perwira dan kapolsek jajaran.

IMG 20240119 WA0087

“Kami mengecek seluruh kendaraan dinas yang akan digunakan personel baik roda dua maupun roda empat sebagai upaya untuk menunjang kegiatan kepolisian dalam persiapan pemilu serentak,” kata AKBP Trihanto Nugroho.

IMG 20240119 WA0097

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengecek seluruh kelaikan kendaraan dinas roda empat personel mulai dari pengereman, kondisi radiator, kondisi mesin, sirene dan kelengkapan komponen lainnya.

IMG 20240119 WA0095

Selain itu, Kapolres juga melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas roda dua seperti kelengkapan bawaan kendaraan di antaranya helm, lampu depan motor, lampu sein, klakson, kelaikan mesin, kondisi ban, lampu rotator dan komponen lainnya.

IMG 20240119 WA0094

“Kami juga melakukan pengecekan kelengkapan alat pengendalian masyarakat atau Dalmas, serta pemeriksaan terhadap senjata api laras panjang, laras pendek, revolver, pistol HS, amunisi, dan yang tidak kalah penting adalah pemeriksaan kesehatan personel,” ujar Trihanto.

IMG 20240119 WA0093

Kapolres menjelaskan, tujuan dari pemeriksaan sarana prasarana dan pemeriksaan kesehatan, agar dapat mengetahui sejauh mana kesiapan untuk pengamanan kegiatan pemilu. Sehingga, bila masih ada yang kurang dapat segera diambil langkah-langkah lebih lanjut.

IMG 20240119 WA0092

“Dari hasil pemeriksaan kendaraan dinas semua kendaraan dinas dan perlengkapan operasional personel layak digunakan dalam kegiatan pengamanan pemilu,” ujarnya.

IMG 20240119 WA0088

Kapolres mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk menjaga dan merawat kendaraan dinas dengan sebaik-baiknya, serta digunakan sesuai kepentingan agar dapat membantu, melindungi dan melayani masyarakat.

“Kesehatan juga harus tetap dijaga, dan harus tetap semangat dalam menjalankan tugas,” tutur AKBP Trihanto.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button