babelhebatBeritaHukumNasional/Internasional

Propam Polres Bangka Selatan Cek Kehadiran Personel Pelayanan dan Piket Jaga Tahanan

KEPALA Seksie Profesi dan Pengamanan (Kasie Propam) Polres Bangka Selatan, Iptu Marwan bersama Anggota Provos melaksanakan pengawasan dan pengecekan pelaksanaan pelayanan oleh Polri di beberapa ruang pelayanan serta petugas piket jaga ruang tahanan Mapolres Basel, Kamis (18/1/2024) pagi.

Selain itu, pengecekan jumlah tahanan sekaligus melakukan kontrol situasi dan kondisi rutan serta pemeriksaan terhadap barang-barang yang dimiliki para tahanan.

“Tujuan dari pengecekan terhadap petugas jaga tahanan untuk memastikan kehadiran personel saat bertugas, begitu pun pengecekan terhadap tahanan guna mengecek jumlah tahanan, kondisi tahanan serta kondisi ruang tahanan,” kata Iptu Marwan.

Marwan memastikan hasil dari pengecekan tersebut, personel yang bertugas di fungsi pelayanan masyarakat seperti SPK, SKCK dan SIM hadir lengkap. Begitu juga dengan petugas piket jaga hadir lengkap, serta jumlah tahanan dalam kondisi lengkap dan sehat.

“Ruang sel tahanan juga terkunci dengan baik,” jelasnya mengimbau kepada petugas piket untuk melakukan kontrol tahanan minimal 1 jam sekali, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“CCTV (Closed Circuit Television) Polres Bangka Selatan telah terhubung langsung (online) dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung. Beberapa CCTV yang online di antaranya di ruang pelayanan serta ruang jaga tahanan,” ujarnya.

Marwan berharap, personel piket jaga serta personel pelayanan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarkat atas pelayanan Polri.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button