babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanPolitik

Kawasan DPRD Bangka Selatan Kumuh Dengan Tumpukan Sampah dan Rumput Liar

KAWASAN DPRD Kabupaten Bangka Selatan tampak kumuh dengan banyaknya tumpukan sampah yang berserekan di pelataran samping gedung para wakil rakyat setempat.

Tumpukan sampah itu merupakan bahan material bekas dari pengerjaan proyek Gedung Mahligai DPRD Basel pada tahun anggaran 2023, yang hingga kini belum dibersihkan sehingga kawasan gedung para wakil rakyat yang terhormat itu tampak kumuh.

Selain kumuh dengan tumpukan sampah, rerumputan liar juga tampak tumbuh subur yang disertai dengan dentuman suara gemuruh mesin tambang inkonvensional yang beroperasi tak jauh dari Gedung DPRD Basel.

Namun saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dan telepon, Sekretaris DPRD Basel Mulyono enggan memberikan jawaban.

Seperti diketahui, bahwa pada tanggal 27 Januari 2024 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 atas terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan. Bahkan setiap tahunnya DPRD Basel selalu memperingatinya dengan menggelar Rapat Paripurna Istimewa.

Namun mirisnya hingga kini belum ada tanda-tanda persiapan untuk memperingati hari bersejarah bagi masyarakat Bangka Selatan. Buktinya kawasan DPRD juga tampak kumuh dengan banyaknya tumpukan sampah dan rerumputan liar.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button