babelhebatBeritaDesaNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Awali Tahun 2024, Program Aik Bakung Hadir di Desa Jelutung II Bangka Selatan

AWALI tahun 2024, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi beserta kabinetnya menyapa masyarakat Desa Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba.

Ini tidaklah lain dalam program yang telah diagendakan seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu program Aik Bakung ‘Ajak Bupati Kita Sambang Kampung’.

Program Aik Bakung di Desa Jelutung II dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Selasa dan Rabu atau sedari tanggal 9-10 Januari 2024 dengan menghadirkan berbagai pelayanan pemerintahan, sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Desa Jelutung II. Bahkan Riza menegaskan, bahwa kehadirannya bersama Wakilnya Debby Vita Dewi beserta seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Desa Jelutung II.

“Kehadiran kami ini bukan untuk dilayani, tapi untuk melayani masyarakat. Kami ingin kehadiran pemerintah daerah betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Riza, sapaan akrabnya.

Selama dua hari di Desa Jelutung II, Riza-Debby bersama kabinetnya berbaur dengan masyarakat dan menginap di rumah masyarakat.

“Pastinya kami datang dan hadir di Desa Jelutung II untuk melayani masyarakat bukan minta untuk dilayani oleh masyarakat. Karena sejatinya pemerintah adalah pelayan masyarakat,” ujar Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi.

Debby, begitu sapaan karibnya tersebut menjelaskan, pelayanan pemerintahan dalam program Aik Bakung di Desa Jelutung II sama dengan pelayanan di desa-desa lainnya.

“Pelayanannya sama seperti di desa-desa lainnya, tidak ada yang dibedakan, semuanya sama, kita melayani masyarakat, olahraga bersama, bantuan sosial dan lain sebagainya karena kita hadir untuk melayani masyarakat,” jelas Debby.

Diketahui, program Aik Bakung ini, salah satu bukti atas keseriusan Riza-Debby dalam membangun daerah sekaligus bukti kecintaan dan kepedulian mereka kepada masyarakatnya.

Tujuan utamanya agar pelayanan pemerintah lebih dekat lagi dengan masyarakat. Selain itu, tujuan lainnya sekaligus menyerap dan mendengar aspirasi, keluh dan kesah masyarakat.

Karenanya, melalui program Aik Bakung inilah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat sehingga apa yang diutarakan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Sebelumnya program Aik Bakung telah dilaksanakan di Desa Sengir, Desa Tepus, Desa Bangka Kota, Desa Batu Betumpang, Desa Pangkalbuluh, Desa Kepoh, Desa Pasir Putih, Desa Rajik, Desa Sumber Jaya Permai, Desa Nangka, Desa Bukit Terap, Desa Serdang, Desa Jeriji, Desa Celagen, Desa Pongok dan Desa Bedengung.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button