babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanPolitik

Awali Tahun 2024, Para Wakil Rakyat Bangka Selatan Sibuk Dinas Luar

MENGAWALI anggaran tahun 2024 para wakil rakyat ‘legislator’ DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ramai-ramai kunjungan kerja atau kungker ke luar daerah alias DL (Dinas Luar).

Dengan demikian, sehingga Gedung Mahligai yang berlokasi di Komplek Perkantoran Parit Tiga Toboali tampak sepi dan senyap tanpa ada para wakil rakyat.

Berdasarkan jadwal yang dirangkum pada bulan Januari ini saja atau sedari tanggal 3-31 Januari, tercatat bahwa para wakil rakyat disibukkan dengan urusan DL.

Namun pada tanggal 27 Januari para wakil rakyat ngantor atau masuk kantor, lantaran melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa atas Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun ke 21 terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan.

Baca Juga : Melati dan Harwendro Diduga Tabrak Aturan Bawaslu, Nantang?

Sekretaris DPRD Bangka Selatan, Mulyono kepada wartawan membenarkan jadwal para wakil rakyat ‘legislator’ setempat yang telah disusun dan diagendakan untuk bulan Januari 2024.

“Tanggal 27 Januari 2024 sesuai dengan jadwalnya itu Rapat Paripurna HUT ke 21 Kabupaten Bangka Selatan. Ya, secara jadwalnya itu biasa, tapi sebagiannya dewan tidak ikut DL bila bertepatan dengan kegiatan partai,” kata Mulyono, Jumat (12/1).

Adapun jadwal para wakil rakyat yang telah diagendakan dan tercatat untuk bulan Januari ini : 

Badan-Badan melaksanakan 10 kali DL

Komisi 14 kali DL

Rapat Komisi/Banmus (Badan Musyawarah) 1 kali

Rapat Pansus (Panitia Khusus) 1 kali

Rapat Banmus 1 kali

Rapat Paripurna 1 kali

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button