babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Diskominfo Bangka Selatan ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

DINAS Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pemantauan aplikasi penyedia konten serta pembuatan konten yang positif dan kreatif di media sosial atau medsos.

Hal tersebut diutarakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Pemkab Basel, Yuri Siswanto.

“Peran serta masyarakat itu sangat penting untuk mengawasi aplikasi dan konten yang mengarah ke hal negatif dan bertebaran di media sosial,” kata Yuri kepada wartawan, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga : Satgas Antihoax, Budi : Hoax, Fitnah dan Ujaran Kebencian Itu Saudara Kandung yang Harus Diperangi

Selain itu, Yuri mengajak masyarakat dan terutama pengguna media sosial agar dapat lebih bijak dalam berselancar di media sosial.

“Gunakan media sosial dengan cara bijak, misalnya dengan membuat konten-konten yang positif yang bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Yuri.

Pemilik ataupun pengguna media sosial yang usianya masih tergolong anak-anak, lanjutnya, agar peran serta dari orang tua dapat lebih mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan media sosial.

“Peran dari kita selaku orang tua juga sangat penting dan paling utama dalam mengawasi anak-anak kita saat menggunakan media sosial,” tutur Yuri.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button