babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Pemkab Bangka Selatan Dapat Predikat Zona Hijau dari Ombudsman Babel

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan meraih predikat kepatuhan tertinggi atau zona hijau atas penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.

Predikat tersebut diberikan oleh Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (4/1/2024) di Ruang Rapat Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman Babel.

“Alhamdulillah, Pemkab Bangka Selatan tahun 2023 berhasil meraih predikat kepatuhan tertinggi atau zona hijau dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Riza.

Baca Juga : Pengangguran di Bangka Selatan Menurun

Dengan meraih predikat tersebut, lanjut Riza, menjadi sebuah dorongan untuk seluruh jajarannya di Pemkab Bangka Selatan agar semakin aktif dan inovatif dalam melayani masyarakat.

“Pelayanan publik merupakan konsentrasi utama kami, karena itu selalu saya tekankan kepada seluruh jajaran. Riza-Debby adalah pelayan masyarakat, dan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) juga pelayan bagi masyarakat,” ujar Riza.

Riza menambahkan, sejak awal kepemimpinannya bersama Debby Vita Dewi selalu menekankan, bahwa mereka hadir sebagai pelayan masyarakat. Karena itu, program inovasi Aik Bakung merupakan atas dasar dari semangat pelayanan tersebut.

Baca Juga : Tahun 2023 di Bangka Selatan Terdata 100.355 Orang Bekerja

“Segala bentuk pelayanan publik kita dorong dan kita hadirkan di tengah-tengah masyarakat. Alhamdulillah, kita bersama-sama menyaksikan bahwa program Aik Bakung ini sangat ditunggu masyarakat, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Riza.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Sekda Pemkab Bangka Selatan, Hefi Nuranda menjelaskan, tahun 2022 mendapatkan predikat tinggi dengan nilai akhir 82,6 poin, sementara pada tahun 2023 naik signifikan ke predikat tertinggi dengan nilai akhir 92,33 poin.

“Saya pikir ini sebuah loncatan yang luar biasa. Ini semua tidak terlepas dari arahan pimpinan (Bupati dan Wakil Bupati) agar seluruh jajaran perangkat daerah benar-benar menjadi pelayan masyarakat yang sigap, cepat dan jemput bola,” tegas Hefi.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button