babelhebatBeritaNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Pengangguran di Bangka Selatan Menurun

ANGKA pengangguran di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami penurunan hingga mencapai ratusan orang dalam satu tahun terakhir.

Hal tersebut berdasarkan data Badan Pusat Statistik atau BPS. Tercatat pada tahun 2023 jumlah pengangguran sebanyak 5.103 orang atau 4,84 persen.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah ini mangalami penurunan sebanyak 520 orang atau 5,09 persen dari 5.623 orang (Tahun 2022).

Baca Juga : Kejari Bangka Selatan Dapat Tiga Penghargaan dari Kejati Bangka Belitung, Michael : Penghargaan atas Capaian Kinerja Tahun 2023

“Ini berarti dalam kurun waktu setahun terakhir, ada kecenderungan penurunan jumlah pengangguran sebanyak 520 orang,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Bangka Selatan, Yuri Siswanto, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga : Capres Prabowo Bicara Kebebasan Pers dan Ekonomi Pancasila

Yuri menjelaskan, Pemkab Bangka Selatan secara teknis telah merampungkan pelaksanaan pembangunan tahun 2023. Pelaksanaan pembangunan merupakan implementasi dari kebijakan yang tertera di dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD tahun 2023.

Baca Juga : Akhiri Malam Tahun 2023, Riza-Debby dan Forkopimda Bangka Selatan Berbaur Bersama Masyarakat di Tugu Nanas dan Kolong Bakung

“Seiring selesainya tahun berjalan (Tahun 2023), ada hal menarik untuk melihat perubahan sosial ekonomi yang ditimbulkan dari proses pembangunan yang telah berjalan. Salah satunya aspek pembangunan yang menarik untuk dicermati terkait hal tersebut adalah kondisi ketenagakerjaan, khususnya tingkat pengangguran,” ujar Yuri.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button