babelhebatNasional/InternasionalPemerintahanRiza Debby

Keuangan Pemkab Bangka Selatan Terbaik Ketiga Tingkat Nasional

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan meraih peringkat ketiga terbaik tingkat nasional dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2022, dengan nilai atau skor 82,475 poin.

Prestasi tingkat nasional ini diumumkan secara langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi mengucapkan rasa syukur atas capaian kinerja akhir tahun 2023 dengan meraih prestasi terbaik ketiga tingkat nasional, dalam hal pengelolaan keuangan daerah atau Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD).

Baca Juga : Ketua DWP Bangka Selatan : Perempuan Pilar Penting

“Alhamdulillah, mengakhiri kinerja tahun ini (2023) Pemkab Bangka Selatan kembali mendapatkan apresiasi dari Kemendagri,” kata Riza, Minggu (24/12).

Riza, begitu sapaan akrabnya tersebut menjelaskan, berdasarkan penilaian Kemendagri bahwa Pemkab Bangka Selatan meraih nilai pengelolaan keuangan daerah dengan skala tinggi, dengan skor yang diraih yaitu mendapatkan peringkat ketiga tertinggi secara nasional dalam kategori kabupaten/kota. Termasuk salah satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga : Bupati Bangka Selatan Apresiasi Pengurus Baru PWI

“Ini semua buah dari kerja keras, kerja cerdas jajaran dinas bersama TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), Bappelitbangda dan Bakuda dalam menyusun formulasi anggaran sekaligus mengawal proses administrasi dengan baik,” ujar Riza.

Riza, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’ ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kabinet Riza-Debby atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sehingga memberikan hasil dan kontribusi untuk daerah dan untuk Pemkab Bangka Selatan.

“Muara akhir dari prestasi ini akan bermuara pada optimalisasi pembangunan Bangka Selatan. Mari kita sama-sama bekerja dan saling bekerja sama untuk Bangka Selatan yang lebih baik lagi kedepannya,” tutur Riza.

Tom Hebat

Berdiri Diatas Semua Golongan

Related Articles

Back to top button